Sukses

Persiba Incar Pemain Asing Hadapi Kompetisi Musim Depan

Persiba sepertinya hanya mempertahankan sejumlah pemain lokal untuk menyongsong kompetisi musim depan

Liputan6.com, Jakarta Persiba Balikpapan bersiap diri jelang digulirkannya kompetisi Liga Super Indonesia 2017. Tim berjuluk ‘Beruang Madu’ menampilkan muka baru dalam susunan daftar pemain yang akan didaftarkan ke PT Liga Indonesia.

“Musim ini skuad Persiba jumlahnya sekitar 26 pemain, tapi nanti seleksinya kita serahkan langsung ke pelatih yang terpilih,” kata Sekretaris Umum Persiba, Irvan Taufik, Selasa (10/1).

Persiba memang belum menentukan nama pelatih baru menggantikan Jaino Matos yang hengkang dari Balikpapan.  Beberapa nama sudah dihubungkan dengan manajemen Persiba diantaranya Hariyadi, Osvaldo Lessa, Yusak Sutanto, Peter Buttler, Fabio Oliviera dan  Vincenzo Alberto Annese.

Persiba sepertinya hanya mempertahankan sejumlah pemain lokal seperti Abdul Azis, Heri Susanto, Absor Fauzi, Abdul Rahman, Asnawi Mangkualam Bahar dan Kurniawan Kartika Aji.  Mereka melepas seluruh pemain asing sempat merumput di Balikpapan yakni Matsunaga Shohei, Antonio Teles, Maycon Calijuri dan Dirkir Khon Glay.

Namun demikian, Persiba sudah melirik beberapa nama pemain yang memiliki kualitas bagus dan pantas berkostum klub kebanggaan masyarakat Balikpapan tersebut. Salah satunya mantan striker Mitra Kukar Marlon Da Silva dan pemain Kosta Rica, Ariel Fransiso Rodriguez Araya.

Irvan mengaku menunggu kepastian soal regulasi kontrak pemain asing disepakati kompetisi Liga Super Indonesia 2017 ini. Kepastian regulasi sangat vital guna menentukan komposisi pemain Persiba nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini