Sukses

Sikap Tak Sportif Lionel Messi Tuai Kecaman

Liputan6.com, Madrid - Legenda sepak bola Diego Maradona menyatakan kekecewaannya kepada Lionel Messi dan Barcelona yang tak menghadiri acara pemberian penghargaan FIFA, di Zurich, Swiss, Selasa (10/1) dini hari WIB.

Messi, yang dinominasikan sebagai pemain Terbaik FIFA 2016, sebenarnya diharapkan bisa datang ke Zurich dengan rekan satu tim Luis Suarez, Neymar dan Gerard Pique. Namun, klub mengumumkan bahwa tidak ada pemain mereka akan menghadiri gala di Swiss karena usai mengikuti pertandingan Copa del Rey melawan Athletic Bilbao.

Pengumuman ini membuat Maradona frustrasi dan kecewa karena rekan senegaranya tidak hadir.

"Saya kecewa dengan Messi. Hanya dari melihat televisi di rumah, Anda tidak bisa berjuang untuk apapun atau siapapun. Di sini [gala FIFA] Anda bisa berjuang," ungkap Maradona.

"Saya tidak tahu mengapa Barcelona tidak datang ke acara tersebut penting. Mereka memiliki prioritas dan prioritas adalah untuk Leo untuk tidak datang. Saya pikir datang ke sini [Zurich] mereka bisa berjuang lebih dari mereka akan di Barcelona."

Kejengkelan juga dilontarkan legenda Madrid Roberto Carlos.  Menurut dia seharusnya Messi bisa belajar kerendahan hati dari Ronaldo.

"Saya sedih dan kecewa bahwa Leo dan rekan satu timnya tidak datang. Mereka memiliki banyak pemain hebat dan kami semua akan senang untuk melihat mereka hadir," kata mantan pemain internasional Brasil sebelum upacara.

"Kita semua ingin melihat Messi, pemain besar lain dan pelatih Barcelona di sini. Ini adalah hadiah FIFA. FIFA adalah otoritas tertinggi di sepak bola. Jadi semua orang harus berada di sini.

"Cristiano telah belajar pentingnya ini dan saya pikir Leo [Messi]  juga perlu belajar bahwa ia harus berada di sini. Ini harus berubah.

"Real Madrid juga memiliki pertandingan minggu ini tetapi mereka terwakili di Zurich. Kewajiban untuk menang bagi kedua klub yang sama."

Artikel Selanjutnya
Ronaldo: Saya Bukan Setan
Artikel Selanjutnya
Kiper Argentina: Messi Sedang Dizalimi