Sukses

Kiper Senior Arema FC Meninggal Dunia

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka kembali menerpa sepak bola Indonesia. Kiper senior Arema FC Achmad Kurniawan dikabarkan meninggal dunia, Selasa (10/1/2017). Sebelumnya, kakak kandung kiper nasional, Kurnia Meiga, dirawat di Rumah Sakit Saiful Anwar, Malang sejak 29 Desember lalu. Achmad Kurniawan terkena penyakit asam lambung akut.

Manajer Arema FC, Rudy Widodo, yang dihubungi Liputan6.com, membenarkan kabar tersebut. "Benar mas," kata Rudi Widodo.

Berita meninggalnya Achmad Kurniawan juga santer ditulis di media sosial. Ucapan duka mengalir banyak ditulis Twitter klub. "Inallilahi, kiper senior Achmad Kurniawan telah berpulang, mohon doa semoga almarhum diberikan tempat terbaik"

Beberapa waktu sebelumnya, kondisi Achmad Kurniawan, setelah sepekan dirawat di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA), dilaporkan terus mengalami perkembangan positif. Walau belum tersadar dari koma, AK sapaan akrabnya sudah dapat memberikan respon gerakan. Mata yang sudah bisa bergerak walau masih tertutup saat ada seseorang yang memegangnya.

"Respon gerakan sudah jelas terasa. Ketika saya menggenggam tangan, ada sedikit respon dari tubuhnya," ujar Femilia Cinthia, istri AK.

Menurutnya, kaki dari AK juga sudah terlihat bergerak-gerak. Laporan dari dokter, kondisinya semakin membaik. Organ vital seperti jantung dan ginjal telah berfungsi dengan normal lagi.

"Alat-alat bantu medis seperti pemacu jantung, kepala, tangan dan kaki sudah banyak dilepas. Dokternya tinggal menunggu Achmad Kurniawan sadar. Saya juga berharap demikian," papar dia.

 

Artikel Selanjutnya
Ingin Bangkit, Persegres Bawa 2 Pemain Asing Baru Lawan Persib
Artikel Selanjutnya
Luis Milla: Ezra Walian Akan Semakin Bagus