Sukses

Persipura Juara TSC 2016, Jayapura Jadi Lautan Merah

Liputan6.com, Jayapura - Juara Torabika Soccer Championship 2016 Persipura Jayapura  disambut meriah ribuan pendukungnya, Persipuramania, sesaat setelah menginjakkan kaki di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura. Tim berjuluk Mutiara Hitam ini langsung diarak menuju Kota Jayapura menggunakan truk terbuka.

Seluruh pemain dan ofisial larut dalam arak-arakan juara tersebut. Seperti gambar yang dilansir dari akun resmi klub, ribuan Persipuramania tak sabar menanti tim kesayangan mereka melintasi jalanan dari Sentani ke Kota Jayapura meski dikawal aparat kepolisian.

Boaz Solossa dan kawan-kawan terbang dari Jakarta menuju Papua pada Selasa (10/1/2017) pagi WIB dan tiba di bandara Sentani pada pukul 17.00 WIT. Dua hari sebelumnya, Persipura sempat menghadiri acara penganugerahan atau Awarding Night TSC 2016 di Hotel Arya Duta Bandung.

Dalam Awarding Night TSC 2016, Persipura secara resmi menerima trofi juara turnamen. Selain itu kapten tim Boaz Solossa dinobatkan sebagai Pemain Terbaik TSC mengalahkan kandidat seperti Hamka Hamzah (Arema FC)  dan Alberto 'Beto' Goncalves  (Sriwijaya FC).



Sebagai juara TSC 2016, Persipura berhak atas bonus hadiah sebesar Rp 3 miliar. Sedangkan Boaz yang mendapat gelar individu membawa pulang uang hadiah sebesar Rp 150 juta.

Artikel Selanjutnya
Hajar Semen Padang, Persipura Dekati Puncak Klasemen Liga 1
Artikel Selanjutnya
Liga 1: Persib Waspadai Kebangkitan Sriwijaya