Sukses

Odegaard: Madrid Bukan Klub Ideal untuk Pemain Muda

Odegaard merasa tidak berkembang di Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Martin Odegaard menilai Real Madrid bukan tempat ideal bagi pemain muda untuk mengembangkan diri. Merasa tidak berkembang, wonderkid asal Norwegia itu berharap dapat memulihkan karier di tempat lain.

Odegaard meninggalkan Madrid setelah menandatangani kontrak pinjaman 18 bulan dengan klub Belanda Heerenveen. "Madrid adalah klub besar yang diperkuat pemain bintang. Maka sulit bagi talenta muda mendapat kesempatan," kata Odegaard, dilansir Soccerway.

"Saya harus mencari suasana baru. Saya kira Heerenveen klub ideal. Saya sudah tidak sabar segera bermain," sambungnya.

Odegaard berlabuh di Madrid, Januari 2015, setelah mencuri perhatian bersama Stromsgodset. Dia kemudian menjadi pemain termuda sepanjang sejarah klub ketika tampil pada laga melawan Getafe, Mei 2015. Ketika itu Odegaard baru berusia 16 tahun 157 hari.

Namun, setelah itu kariernya berjalan di tempat. Odegaard lebih banyak menghabiskan waktu di tim Castilla pada dua tahun terakhir. "Saya tidak menyesali keputusan bergabung di Madrid. Saya berkesempatan berlatih bersama talenta terbaik," pungkas Odegaard.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini