Sukses

6 Striker Haus Gol yang Dimiliki Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid bisa dibilang tak pernah habis soal mencetak striker haus gol. Beberapa dari mereka bahkan sudah pantas disematkan sebagai legenda klub karena torehannya.

El Real memang tak perlu diragukan lagi menjadi salah satu klub terbesar dunia. Mereka sudah memenangkan berbagai trofi di Eropa maupun dunia.

Tentu saja, seluruh catatan kedigdayaan mereka itu tak lepas dari peran para strikernya. Mereka acap jadi penentu prestasi, dan bahkan membawa harum nama Real Madrid ke seantero dunia.

Maka itu, Liputan6.com mencoba mengerucutkan enam striker paling haus gol yang pernah dan sedang perkuat Real Madrid. Berikut daftarnya:

Fernando Morientes

Striker asli Spanyol ini namanya sangat melegenda di awal era 2000-an. Betapa tidak, sepanjang kariernya bersama Los Galaticos, Morientes sudah mencetak 72 gol dalam hanya 182 penampilan.

Morientes merupakan tandem terbaik Raul Gonzalez. Dia sukses memenangkan beberapa gelar sebelum akhirnya hijrah ke Liverpool pada 2005 silam.

Luis Nazario da Lima

Striker yang kerap dipanggil Ronaldo ini tak diragukan lagi eksistensinya bersama Madrid. Striker yang terkenal punya kekuatan dan kecepatan itu memang mengorbitkan namanya di Madrid.

Bersama klub ibu kota Spanyol itu, Ronaldo sangat produktif. Total, dia mencetak 83 gol dari 127 penampilan plus gelar La Liga pada 2002-2003.

1 dari 2 halaman

Legenda Klub

Ferenc Puskas

Puskas namanya masih sangat harum di Madrid. Sososk asal Hungaria itu menjadi salah satu legenda klub hingga saat ini.

Puskas yang namanya diharumkan melalui sebuah penghargaan FIFA itu membela Madrid pada 1958 sampai 1966. Dia total mencetak 156 gol dan membawa El Real meraih tiga gelar Piala Champions, plus lima gelar La Liga bagi Madrid.

Alfredo Di Stefano

Di Stefano merupakan salah satu striker yang memiliki bakat alami yang pernah dimiliki Madrid. Kecepatan, insting mencetak golnya diakui membuatnya sangat penting bagi El Real pada era 1953-1964.

Bersama Madrid, Di Stefano sukses mengemas 216 gol dan mempersembahkan delapan gelar juara La Liga, dan lima gelar Piala Champions.

Cristiano Ronaldo

Saat ini, Cristiano Ronaldo seperti meneruskan tradisi striker haus gol bersama Los Galaticos. Dia memang bukan striker murni, tetapi andilnya sangat luar biasa bagi klub.

Pemain yang baru saja dianugerahi pemain terbaik FIFA tersebut memiliki catatan gol yang sangat gemilang. Sampai berita ini ditulis, Ronaldo sudah mengemas 271 gol dalam hanya 248 penampilan. Ronaldo total sudah mempersembahkan 10 gelar bagi El Real.

Raul

Sampai saat ini, tak ada yang bisa menyamai torehan sensasional Raul bersama Madrid. Pemain yang bergabung Madrid dari 1994 sampai 2010 itu masih memegang rekor pencetak gol terbanyak sekaligus pemain dengan penampilan terbanyak buat klub.

Dia sudah mengemas 323 gol dalam 741 penampilan bersama Madrid. Dia sukses mengantarkan Madrid meraih enam kali gelar La Liga, dan tiga juara Liga Champions. (I. Eka Setiawan)

Artikel Selanjutnya
6 Calon Suksesor Ronaldo
Artikel Selanjutnya
Tahan Real Madrid, Pelatih Valencia Sanjung Pemain Anyar