Sukses

Ketimbang F1, Lorenzo Pilih Lanjutkan Karier di Ajang Ini

Lorenzo punya rencana menarik jika pensiun dari MotoGP.

Liputan6.com, Barcelona - Jorge Lorenzo punya rencana menarik jika pensiun dari MotoGP. Pembalap Ducati itu mengaku ingin menjajal ajang balapan lain, Le Mans.

Padahal selama ini Lorenzo kerap diisukan akan mencoba karier di F1. Bahkan ia sempat menjajal mobil F1 milik Mercedes pada Oktober lalu di Sirkuit Silverstone.

Ia mengklaim hasil tesnya saat itu tidak terlalu buruk. Bahkan hampir menyamai catatan waktu milik juara dunia, Nico Rosberg.

Namun prestasi itu tak membuat Lorenzo tertarik hijrah ke F1. "Saya pikir balapan 24 jam di Le Mans lebih realistis ketimbang semusim di F1. Terakhir kali saya balapan mobil adalah di Abu Dhabi tiga tahun lalu bersama Ferrari 458," ucap Lorenzo seperti dilansir Crash.

"Namun catatan waktu saya menggunakan mobil Mercedes tidak terlalu buruk. Apalagi saya hanya punya beberapa jam untuk beradaptasi," ucap pembalap asal Spanyol itu menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beda F1 dan MotoGP

Jika tak mau membalap di F1, maka Lorenzo tidak bisa menyamai rekor John Surtees. Ya, Surtees menjadi satu-satunya pembalap yang menjadi juara dunia di MotoGP dan F1.

"Yang saya heran adalah ketika membelok di tikungan cepat Rosberg atau Lewis Hamilton bisa 30 km/jam lebih cepat ketimbang saya. Sungguh saya coba mengikutinya, namun otak dan kaki ini tidak pernah kompak," kata Lorenzo antusias.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini