Sukses

Rayakan Ultah Pertama, MU Doakan Kiper Arema yang Wafat

Para peserta acara ulang tahun Madura United (MU) menundukkan kepala bagi almarhum kiper Arema, Achmad Kurniawan.

Liputan6.com, Bangkalan Madura United (MU) menggelar acara tumpengan dan tasyakkuran di kafe Madura United, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Selasa malam, 10 Januari 2017. Acara ini untuk merayakan ulang tahun pertama tim berjuluk Laskar Sape Kerap tersebut.

Namun sebelum dimulai, Direktur PT Polanah Bola Madura Bersatu, Ziaul Haq menyampaikan kabar duka meninggalnya kiper Arema, Achmad Kurniawan. Dia pun meminta semua undangan membacakan doa untuk kakak kandung kiper Timnas Indonesia Kurnia Meiga. AK meninggal dunia setelah sempat dirawat beberapa hari di RS Syaiful Anwar, Malang, Selasa (10/1/2017).

"Mari tundukkan kepala sejenak, kita doakan almarhum agar diampuni dosanya dan diberikan tempat terbaik," kata dia.

Acara tasyakkuran setahun Madura United digelar sederhana. Manajemen hanya mengundang perwakilan suporter dan jurnalis yang selama ini aktif meliput pertandingan klub yang dulu bernama Pelita Bandung Raya. Menurut Ziaul Haq, suporter dan jurnalis sangat berperan membesarkan klub sehingga mendapat tempat di hati masyarakat. "Terima kasih atas dukungannya," ujar dia.

Ulang tahun pertama ini kian spesial karena Kongres PSSI di Bandung telah meresmikan nama Madura United menggantikan PBR. Prestasi lain yang ditorehkan Madura United dalam setahun ini adalah finish di posisi tiga besar pada kompetisi tidak resmi FIFA, Indonesia Soccer Championship.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini