Sukses

Hummels Anggap Libur Musim Dingin Tak Untungkan Muenchen

Muenchen akan menantang Arsenal di babak 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Munich - Bayern Muenchen menilai libur musim dingin takkan membuat tugas mereka melawan Arsenal di babak 16 besar Liga Champions menjadi mudah. FC Hollywood menilai semua tim dalam kondisi yang siap tempur.

Ya, sepanjang musim dingin ini, Muenchen memang tidak menjalani laga yang kompetitif. Bahkan Mats Hummels dan kawan-kawan menjalani sesi latihan di Doha sembari relaksasi.

Berbeda dengan Arsenal yang tidak libur pada Natal dan Tahun Baru. Bahkan anak asuh Arsene Wenger harus menjalani lima laga sebelum bertemu Muenchen pada 15 Februari dan 7 Maret mendatang.

"Saya pikir kedua tim tidak akan terpengaruh. Apalagi kami dan Arsenal sudah menjalani kompetisi hingga paruh musim," kata Hummels seperti dilansir Daily Mail.

"Selain itu Muenchen juga menjalani tiga kali uji coba selama musim dingin. Jadi liburan yang kami dapat tidak terpengaruh," katanya menambahkan.

Di sisi lain, bek David Alaba yakin Muenchen bisa mengatasi Arsenal. Terlebih pada laga penutup paruh musim, mereka menang 3-0 atas Leipzig dan memuncaki klasemen Bundesliga.

"Kami butuh waktu untuk memahami filosofi yang diinginkan pelatih. Namun pada laga terakhir kami menunjukkan sudah di jalan yang benar," kata Alaba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mats Hummels adalah pemain sepak bola Profesional asal Jerman yang bermain di Bayern Munchen
    Mats Hummels adalah pemain sepak bola Profesional asal Jerman yang bermain di Bayern Munchen

    Mats Hummels

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal