Sukses

Dua Partai Final buat Spanyol

Bek Timnas Spanyol Gerard Pique mengutarakan Spanyol harus memenangkan partai sisa di Grup H melawan Honduras dan Cile guna melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2010.

Liputan6.com, Johannesburg: Tidak ada kata lain bagi Spanyol untuk bisa melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2010 selain memenangkan dua partai sisa di Grup H. Pernyataan yang dilontarkan palang pintu Timnas Spanyol Gerard Pique.

Juara Euro 2008 itu dikejutkan kekalahan 0-1 dari Swiss pada partai pertama di Durban pada 16 Juni lalu. Nah, jika tidak ingin cepat-cepat mengemasi barang untuk pulang mereka wajib memetik poin penuh menghadapi Honduras dan Cile.

Bek Barcelona itu mengaku, tidak menyangka bakal mengalami kekalahan yang begitu tragis dari Swiss. Menguasai permainan, unggul penguasaan bola lebih dari 65 persen, tapi Spanyol tidak mampu menahan serangan balik lawan. “Kami menganggap partai versus Honduras sebagai pertandingan final. Kami masih memiliki dua partai final dan kami harus memenangkan keduanya,” seru Pique.

Spanyol kini tidak bisa menganggap enteng lawan, termasuk Honduras meski banyak kalangan menyebut tim dari Amerika Tengah ini bakal jadi bulan-bulanan di Afrika Selatan. “Apalah artinya partai versus Cile jika kami tidak bisa menang dari Honduras,” katanya lagi.

Spanyol menghadapi Honduras di Stadion Ellis Park, Johannesburg pada Senin (21/6). Selang empat hari mereka akan berjibaku melawan Cile yang menundukkan Honduras di partai pertama di Stadion Loftus Versfeld, Pretoria.(DIM/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini