Sukses

Sebelum Kiper Arema Meninggal, Ini Permintaan Sang Ibu

Liputan6.com, Jakarta- Maryani, ibu kiper senior Arema FC, Achmad Kurniawan sempat punya firasat kalau anaknya bakal meninggal dunia. Sang ibu juga sudah meminta AK pensiun dari dunia sepak bola.

AK meninggal di RSUD Malang, Selasa (10/1/2017). Dia mendapat perawatan intensif selama 20 hari di RSUD karena penyakit asam lambung akut.

"Kemarin dokter bilang sama istrinya AK kalau dia (AK) sudah meninggal. Saya sebenarnya tidak punya firasat apa-apa, tapi batin saya dalam beberapa bulan ini tidak enak," kata Maryani saat di wawancara Liputan6.com, Rabu (11/1/2017).

Akhir tahun lalu, Maryani sempat meminta AK untuk meletakkan sarung tangannya. Sang ibu meminta AK untuk menjadi pelatih kiper saja.

"Dia kan sudah 37 tahun, saya lihat kalau dia main suka jatuh-jatuh. Saya ingin dia jadi pelatih tapi AK malah bilang baru dapat kontrak baru dari Arema dan masih banyak yang memintanya jadi kiper," katanya dengan mata yang berbinar-binar.

AK bakal dimakamkan TPU Kalisari, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu siang. Rencananya para pemain dan pelatih Arema bakal datang di pemakaman AK.