Sukses

Janji Terakhir Kiper Arema untuk Keluarga Sebelum Meninggal

Sayangnya, sebelum janji itu terwujud, kiper Arema Achmad Kurniawan lebih dulu wafat.

Liputan6.com, Jakarta - Kiper Arema FC, Achmad Kurniawan (AK), punya janji terakhir untuk keluarganya di Jakarta sebelum meninggal dunia. Namun, sebelum janji itu terwujud, AK lebih dulu menghadap Sang Khalik.

Sebelum dirawat di Rumah Sakit Syaiful Anwar, Malang, sejak 29 Desember 2016, AK sempat berjanji membantu adik bungsunya membiayai pernikahan. Akad nikah adiknya itu dilangsungkan pada awal Januari 2017.

"Dua hari sebelum masuk rumah sakit, AK bilang mau bantu biayai pernikahan adiknya, Kurnia Ade Riyanti. Katanya dia ajak kita belanja-belanja," kata Maryani, ibu AK kepada Liputan6.com, Rabu (11/1/2017).

"Tidak tahunya malah seperti ini. Dia malah masuk rumah sakit. Uangnya malah dipakai untuk biaya berobat dia," ujarnya menambahkan.

Maryani mengatakan bahwa AK menjadi tulang punggung keluarga. "Dia itu kepala keluarga di sini, karena suami saya sudah meninggal," ucapnya dengan nada sedih.

AK bakal dimakamkan TPU Kalisari, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu siang WIB. Rencananya, para pemain dan pelatih Arema FC bakal datang di pemakaman kiper kelahiran 31 November 1979 itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini