Sukses

Kiper Persib Kagumi Sosok Almarhum Achmad Kurniawan

Kiper Persib pernah main satu tim bareng Achmad Kurniawan.

Liputan6.com, Bandung- Sepak bola Indonesia berduka usai kehilangan salah satu kiper terbaiknya, Kiper senior Arema FC, Achmad Kurniawan. Mantan pemain Persita Tangerang itu meninggal dunia pada Selasa (10/1/2017) diduga akibat penyakit asam lambung akut.

Kakak kandung Kurnia Meiga ini harus berjuang melawan penyakit tersebut di Rumah Sakit Saiful Anwar, Malang sejak 29 Desember lalu.

Kiper Persib Bandung, M Natsir, mengatakan almarhum dikenal sebagai sosok senior yang menjadi panutannya. Pemain yang biasa disapa Deden itu sempat satu klub dengan Achmad Kurniawan saat tahun 2013 di Arema FC.

"Almarhum adalah senior yang baik dan panutan menurut Deden. Waktu bareng di Arema, Deden pertama main di tim profesional, beliau salah satu yang membimbing," kata dia, Rabu (11/1/2017).

Deden menjelaskan di luar lapangan, Achmad Kurniawan dikenal sebagai sosok rendah hati humoris dan bisa mengayomi dirinya sebagai junior.

"Walau senior, tapi tidak menganggap kita junior. Banyak ilmu yang Deden dapat dari almarhum."

"Bang AK orangnya humoris, dia tidak pilih-pilih dalam berteman, jadi ke kitanya tidak canggung, kalau bertanya dan berbagi ilmu."

"Mudah-mudahan almarhum bang AK diterima Allah terus keluarga diberi kesabaran," ucap Deden.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini