Sukses

6 Pemain Chelsea Peneror Gawang Lawan Musim Ini

Liputan6.com, London - Kecemerlangan Chelsea musim ini tidak terlepas dari penampilan barisan depan mereka. Sederet gelandang mereka juga banyak membantu lini depan The Blues dalam mencetak gol.

Ketika sang mesin gol, Diego Costa, mesti absen, pemain Chelsea lain mampu menjadi pengganti. Hal ini membuat Conte tidak perlu khawatir dengan ketajaman klub asal London Barat ini.

Kemampuan individu anak-anak asuhan Antonio Conte musim ini patut diwaspadai. Dalam sejumlah laga di semua kompetisi musim ini, tercatat ada enam pemain yang sukses mencetak dua gol dalam satu pertandingan.

Ketika sanggup menjaringkan dua gol dalam satu pertandingan, para pemain itu tentu banyak membantu tim. Berikut daftar pemain Chelsea yang mampu mencetak dua gol dalam satu pertandingan pada musim ini.  

Berikut 6 daftar pemain Chelsea yang cetak dua gol:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pedro - Batshuayi

Pedro Rodriguez

Pedro Rodriguez belakangan menjadi tumpuan Chelsea dalam menggedor gawang lawan. Setelah gagal mencetak dua gol saat menghadapi Bournemouth pada Boxing Day, lantaran dinyatakan sebagai gol bunuh diri Steve Cook, Pedro tak kecewa.

Mantan pemain Barcelona ini sukses membuktikan diri sebagai pemain berbahaya ketika mendapatkan peluang. Menjamu Peterborough pada Piala FA lalu, Pedro sukses menceploskan dua gol dari empat gol yang disarangkan para penggawa The Blues itu ke tim tamu.

Michy Batshuayi

Jarang mendapat kesempatan lantaran kalah saing oleh Diego Costa,
tidak membuat Michy Batshuayi patah arang. Ketika mendapat kesempatan saat menghadapi Briston Rovers Piala Liga Inggris, Batshuayi, membuktikan diri.

Pemain yang dikabarkan akan menjadi tumbal kedatangan Fernando Llorente ke Chelsea ini menunjukkan naluri mencetak golnya. Dalam laga yang berakhir 3-2 untuk kemenangan Chelsea itu, pemain berpaspor Belgia itu sukses menyumbangkan dua gol untuk timnya.

3 dari 4 halaman

Diego Costa - Fabregas

Diego Costa

Gagal bersinar pada musim lalu, Diego Costa sukses membuktikan diri sebagai penyerang haus gol pada musim 2016/2017 ini. Tubuhnya yang tinggi besar tidak mengurangi kecepatannya untuk menjebol gawang lawan.

September tahun lalu, Diego Costa sukses menyarangkan bola sebanyak dua kali ke gawang Swansea City pada lanjutan Premier League. Sayang, dua gol yang diciptakan Costa tidak mampu membawa timnya memetik poin penuh setelah ditahan 2-2.

Cesc Fabregas

Sebagai gelandang, Cesc Fabregas tidak hanya jago dalam hal memberi umpan akurat saja. Fabregas juga dikenal cukup berbahaya ketika mendapat peluang di area pertahanan lawan.

Pergerakan gelandang asal Spanyol ini sulit dibaca lawan, tendangannya pun dikenal akurat. Dua gol yang dicetaknya ke gawang Leicester City pada babak ketiga Piala Liga Inggris, membuktikan bahwa jangan pernah membiarkan Fabregas tanpa kawalan.

4 dari 4 halaman

Hazard- Willian

Eden Hazard

Sama halnya dengan Diego Costa. Setelah mandul dan dianggap sebagai pembelot pada musim lalu, kini Eden Hazard sukses membuktikan diri. Di bawah asuhan Antonio Conte, Hazard kembali bersinar.

Selain gerakan tanpa bolanya cukup merepotkan barisan belakang lawan, manuver pemain internasional Belgia ini berbahaya di kotak penalti lawan. Everton menjadi korban keganasan Hazard ketika dihancurkan The Blues dengan lima gol tanpa balas pada lanjutan Premier League. Dalam laga itu, Hazard sukses menyumbangkan dua gol untuk memastikan kemenangan The Blues.

Willian

Beroperasi di sektor kanan, Willian bertugas memanjakan Diego Costa untuk menjebol gawang lawan. Pergerakan Willian amat perlu diwaspadai, terutama umpan-umpan silangnya yang sewaktu-waktu bisa dikonversi menjadi gol.

Baru-baru ini, pemain asal Brasil itu sukses menghentikan perlawanan
Stock City pada lanjutan Prmier League lewat dua gol yang disarangkannya. Dalam laga itu, Chelsea sukses mengamankan tiga poin setelah mengakhiri laga dengan skor 4-2, lewat pertandingan yang diwarnai kejar-mengejar keududukan itu.

(Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.