Sukses

MotoGP: Kalahkan Rossi Jadi Target Pertama Vinales

Rossi dan Vinales mengendarai motor yang sama di MotoGP 2017.

Liputan6.com, Madrid - Baru bergabung dengan Movistar Yamaha, Maverick Vinales, langsung menargetkan mengalahkan Valentino Rossi, yang juga rekan setimnya di MotoGP 2017. Menurut Vinales, dengan mengalahkan Rossi, tujuannya menjadi yang terbaik di ajang MotoGP baru bisa tercapai.

Vinales meninggalkan Suzuki Ecstar usai mengakhiri musim MotoGP 2016 dengan mengesankan. Movistar Yamaha menjadi pelabuhan berikutnya bagi pembalap asal Spanyol ini.

Ia juga mengincar posisi sebagai pembalap nomor satu Movistar Yamaha. Vinales bertekad langsung meraih gelar juara dunia MotoGP 2017, sekaligus tidak membiarkan Rossi memenangkan gelar juara dunia ke-10.

"Bila ingin menjadi yang terbaik, saya harus mengalahkan dia (Rossi). Akan sangat menyenangkan mengalahkan legenda seperti Vale di atas motor yang sama," ucap Vinales, seperti dilansir Speedweek.  

"Bahkan, bersama Suzuki, rasanya memuaskan ketika finis di depan Vale, Marc (Marquez), atau Jorge (Lorenzo). Menakjubkan saat Anda bertarung dengan para legenda seperti mereka, itu momen yang sangat penting," katanya.

Pembalap berjulukan Top Gun menilai, akan menjadi sebuah kehormatan bila dia bisa mengalahkan The Doctor. Dalam mengarungi MotoGP 2017, Vinales dan Rossi akan sama-sama mengendarai motor YZR-M1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.