Sukses

Sosok Achmad Kurniawan di Mata Taufik Hidayat

Sewaktu kecil Achmad Kurniawan sering main bola bareng Taufik Hidayat.

Liputan6.com, Jakarta Taufik Hidayat, teman semasa kecil Achmad Kurniawan menceritakan kisah lama kiper Arema FC itu sebelum meninggal dunia. AK dikenal sebagai kiper tangguh di kampung halamannya.

AK menghabiskan masa kecilnya di Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta sekitar tahun 1980-an. Mantan kiper Timnas Indonesia itu dikenal dengan nama Wantak alias Wawan Botak.

"Orang sini kenalnya Wantak. Panggilan kecilnya itu Wawan," ujar Taufik saat berbincang dengan wartawan di warung kopi dekat rumah duka, Rabu (11/1/2017).

Pria berusia 35 tahun itu melanjutkan kalau dirinya merasa nyaman ketika bermain bersama AK yang menjadi kiper. Taufik sendiri mengaku dirinya lebih banyak bermain di lini tengah.

"Tenang dah kalau dia main kiper, kita mainnya enak. Dia emang jago sampai akhirnya diambil Ragunan," tutur pria yang akrab disapa unyil tersebut.

Taufik melanjutkan, AK dan adiknya, Kurnia Meiga memang punya darah seorang penjaga gawang. Ayah keduanya, M. Kasih merupakan kiper andalan di Kelurahan Baru, Cijantung, Jakarta.

"Dulu, Wawan itu sempat galau. Dia sempat punya pilihan menjadi atlet voli atau kiper. Tapi, berkat arahan bapaknya, Wawan memilih kiper," kata Taufik mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini