Sukses

Lawan Liverpool, Mourinho Minta Hal Ini dari MU

Musim lalu MU dan Liverpool bentrok hingga empat kali di Liga Inggris dan Liga Europa.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) sukses melanjutkan tren positifnya. Mereka mengantongi modal untuk lolos ke final Piala Liga Inggris 2016/2017 setelah menang dua gol tanpa balas atas Hull City di Old Trafford, Rabu (11/1/2017) dinihari WIB.

Pada laga leg pertama semifinal Piala Liga Inggris itu, MU harus menunggu hingga babak kedua untuk mendapatkan gol. Dua gol kemenangan The Red Devils dilesakkan Juan Mata di menit ke-56 dan Marouane Fellaini (87).

Dengan hasil tersebut, tugas MU saat gantian melawat ke markas Hull pada leg kedua semifinal bakal jauh lebih mudah. Namun, bukan hal itu yang ada di pikiran Jose Mourinho saat ini. Fokusnya sudah dialihkan pada laga melawan Liverpool, akhir pekan ini.

"Sekarang permainan ini telah berakhir. Saya berpikir tentang hari Minggu dan saya harus melakukan yang lebih baik, para pemain juga harus bekerja lebih baik, dan stadion harus lebih baik pula," kata Mourinho seperti dilansir situs MU.

Di laga tersebut, MU kembali melakukan perubahan. Tak seperti saat melawan Reading pada babak 3 Piala FA, kali ini Mourinho menurunkan beberapa pemain terbaiknya. Hanya Zlatan Ibrahimovic yang tak dibawa dalam rombongan skuat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bidik 10 Kemenangan

Dalam daftar starter, Mourinho menurunkan Henrikh Mkhitaryan, Ander Herrera, Paul Pogba, dan Wayne Rooney yang baru menyamakan rekor Sir Bobby Charlton sebagai top scorer MU sepanjang masa. Sedangkan peran Ibrahimovic digantikan Marcus Rashford.

Pemain Manchester United (MU), Marcus Rashford mengontrol bola saat dihadang pemain Hull City,  Andrew Robertson pada laga semifinal leg pertama PIala Liga Inggris di Old Trafford stadium, Manchester, (10/1/2017). MU menang 2-0. (AP/Rui Vieira)

Kini, sudah sembilan kemenangan beruntun yang diraih MU di semua kompetisi. Itu adalah rapor terbaik yang pernah diukir MU sejak Februari 2009. Kala itu, MU sempat menyapu bersih 11 laga beruntun dengan kemenangan.

"Ya, sembilan kemenangan adalah hal yang sangat penting, jadi ayo kita bikin menjadi 10. Saya pikir kami semua harus meningkatkan kinerja jika ingin mencapai hal tersebut," tegas Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mourinho