Sukses

Betah di Manchester City, Silva Tak Terobsesi Raih Trofi

Silva telah membela Manchester City sejak 2010.

Liputan6.com, Manchester - Playmaker Manchester City David Silva mengaku betah di Etihad. Ia juga membantah dirinya terobsesi memenangkan trofi bersama The Citizens.

"Aku sepertinya telah di sini begitu lama dan aku bahagia. Ini adalah hidup sepak bola dan sangat menuntut," kata Silva kepada Daily Mirror.

Setelah enam tahun, Silva disebut-sebut akan segera meninggalkan Manchester City. Ia juga dihubungkan dengan klub-klub dari Tiongkok. Namun, pemain 31 tahun itu mengaku masih betah di Etihad.

"Aku suka banyak hal, seperti persaingan setiap akhir pekan. Ada banyak hal yang baik di sini dan fans Inggris begitu menakjubkan."

"Tapi secara pribadi, aku hanya mencoba untuk bekerja dari hari ke hari. Aku tidak terobsesi dengan memikirkan trofi."

Silva total telah membela Manchester City dalam 285 pertandingan. Ia juga menyumbangkan 47 gol dan enam trofi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komitmen di Timnas Spanyol

Selain Manchester City, Silva juga menegaskan komitmennya bersama Timnas Spanyol. Pemain yang mengoleksi 109 caps tersebut, baru-baru ini tampil di lapangan sebagai kapten Tim Matador.

"Aku selalu bangga memakai jersey Spanyol. Yang benar adalah bahwa fase baru ini bersama mereka sangat menarik," ucap Silva

"Kami mempertahankan motivasi yang sama di dalam tim dan apa yang penting adalah melakukan hal-hal besar dan memberikan momen yang lebih bahagia," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini