Sukses

Juventus Vs Atalanta: Awas Tersandung, Nyonya Tua

Liputan6.com, Jakarta Juventus tampil di babak 16 besar Coppa Italia. Lawan mereka adalah Atalanta. Pertandingan akan digelar di Juventus Stadium, Rabu, 11 Januari 2017.

Dalam laga ini Bianconeri lebih diunggulkan. Ada sejumlah faktor, di antaranya keuntungan sebagai tuan rumah serta hasil pertemuan terakhir.

Awal bulan lalu Juventus juga menghadapi Atalanta di depan publik sendiri. Dan ketika itu "Si Nyonya Tua" berhasil melibas tamunya dengan skor menyakinkan 3-1. Hasil tersebut sekaligus memutus rantai enam kemenangan beruntun La Dea.

Meski di atas angin, sang juara bertahan tidak mau gegabah. Pelatih Massimiliano Allegri sejak awal mengingatkan anak-anak asuhnya untuk selalu waspada.

Menurut Allegri, bagaimana pun Atalanta adalah tim yang layak diperhitungkan. Itu bisa dilihat dari posisi mereka di papan klasemen, yakni peringkat enam.

Hal penting lain yang ditegaskan oleh Allegri, timnya wajib meraih kemenangan dalam tempo 90 menit. Dia menolak jika harus memainkan babak tambahan karena akan menguras tenaga, sehingga membuat mereka terancam kelelahan untuk menghadapi Fiorentina di akhir pekan nanti.

1 dari 2 halaman

Hindari Waktu Tambahan

"Jika kami tidak melakukan pendekatan dengan benar di pertandingan nanti, maka kami akan tersingkir. Laga itu adalah final. Kami harus mengindari waktu tambahan untuk menghemat energi karena ada laga penting di Firenze pada akhir pekan," kata Allegri.

Yang menarik, pada duel nanti Atalanta masih tetap bisa memainkan gelandang muda berbakat Roberto Gagliardini. Dia tetap masih dalam skuat meski telah resmi mengikat kesepakatan dengan Inter Milan.

Untuk Juventus, kemungkinan mereka akan turun dengan beberapa pemain pelapis. Allegri memastikan Marko Pjaca tampil, begitu juga dengan Stephan Lichtsteiner. Giorgio Chiellini yang terkena akumulasi bakal digantikan oleh Leonardo Bonucci yang baru pulih dari cedera.

Susunan pemain:

Juventus: Neto, Lichtsteiner, Barzagli, Bonucci, Alex Sandro, Rincon, Khedira, Marchisio, Pjaca, Dybala, Mandzukic.

Atalanta: Berisha, Masiello, Zukanovic, Toloi, Conti, Gomez, Freuler, Kurtic, Spinazzola, Grassi, Petagna.

Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 27 Agustus
Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 26 Agustus 2017