Sukses

Juventus Vs Atalanta: Awas Tersandung, Nyonya Tua

Atalanta pada musim ini memiliki prestasi cukup menjanjikan.

Liputan6.com, Jakarta Juventus tampil di babak 16 besar Coppa Italia. Lawan mereka adalah Atalanta. Pertandingan akan digelar di Juventus Stadium, Rabu, 11 Januari 2017.

Dalam laga ini Bianconeri lebih diunggulkan. Ada sejumlah faktor, di antaranya keuntungan sebagai tuan rumah serta hasil pertemuan terakhir.

Awal bulan lalu Juventus juga menghadapi Atalanta di depan publik sendiri. Dan ketika itu "Si Nyonya Tua" berhasil melibas tamunya dengan skor menyakinkan 3-1. Hasil tersebut sekaligus memutus rantai enam kemenangan beruntun La Dea.

Meski di atas angin, sang juara bertahan tidak mau gegabah. Pelatih Massimiliano Allegri sejak awal mengingatkan anak-anak asuhnya untuk selalu waspada.

Menurut Allegri, bagaimana pun Atalanta adalah tim yang layak diperhitungkan. Itu bisa dilihat dari posisi mereka di papan klasemen, yakni peringkat enam.

Hal penting lain yang ditegaskan oleh Allegri, timnya wajib meraih kemenangan dalam tempo 90 menit. Dia menolak jika harus memainkan babak tambahan karena akan menguras tenaga, sehingga membuat mereka terancam kelelahan untuk menghadapi Fiorentina di akhir pekan nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hindari Waktu Tambahan

"Jika kami tidak melakukan pendekatan dengan benar di pertandingan nanti, maka kami akan tersingkir. Laga itu adalah final. Kami harus mengindari waktu tambahan untuk menghemat energi karena ada laga penting di Firenze pada akhir pekan," kata Allegri.

Yang menarik, pada duel nanti Atalanta masih tetap bisa memainkan gelandang muda berbakat Roberto Gagliardini. Dia tetap masih dalam skuat meski telah resmi mengikat kesepakatan dengan Inter Milan.

Untuk Juventus, kemungkinan mereka akan turun dengan beberapa pemain pelapis. Allegri memastikan Marko Pjaca tampil, begitu juga dengan Stephan Lichtsteiner. Giorgio Chiellini yang terkena akumulasi bakal digantikan oleh Leonardo Bonucci yang baru pulih dari cedera.

Susunan pemain:

Juventus: Neto, Lichtsteiner, Barzagli, Bonucci, Alex Sandro, Rincon, Khedira, Marchisio, Pjaca, Dybala, Mandzukic.

Atalanta: Berisha, Masiello, Zukanovic, Toloi, Conti, Gomez, Freuler, Kurtic, Spinazzola, Grassi, Petagna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Sebuah klub bola Italia yang berbasis di Bergamo, Lombargy
    Sebuah klub bola Italia yang berbasis di Bergamo, Lombargy

    Atalanta

Video Terkini