Sukses

Gaet Wonderkid Italia Jadi Investasi Inter Milan di Masa Depan

Liputan6.com, Milan - Atalanta akhirnya sepakat untuk meminjamkan gelandang muda mereka, Roberto Gagliardini ke Inter Milan. Kesepakatan tersebut dicapai dengan harga pinjam senilai 2 juta euro (Rp 29 miliar) selama enam bulan ke depan.

Dalam kesepakatan tersebut, Inter Milan diberikan opsi untuk mempermanenkan Gagliardini dengan harga 20 juta euro plus bonus 5 juta euro. Agen Gagliardini, Beppe Riso mengatakan, kliennya tersebut memang sudah lama diminati oleh Inter.

"Inter adalah klub pertama yang membuatnya pindah dan mengalahkan yang lain. Piero Ausilio (Direktur Inter) telah lama menginginkan Gagliardini," ujar Riso kepada Sport Italia.

Inter Milan mengalahkan Juventus yang juga telah lama mengincar Gagliardini. Keberhasilan Inter ini tidak terlepas dari pemilik saham Inter, Grup Suning, yang menyediakan dana besar.

Sebagai pemain yang baru satu musim bermain di Serie A, harga 22 juta euro untuk Gagliardini dianggap terlalu mahal. Juventus sendiri sengaja tidak buru-buru merekrut pemain timnas Italia U-21 itu agar berkembang terlebih dahulu bersama Atalanta.

Namun, anggapan tersebut disangkal oleh Riso. Menurutnya, harga tersebut sudah pantas mengingat Gagliardini merupakan pemain muda yang memiliki masa depan yang cerah.

"Harganya ditentukan oleh pasar. Dia itu investasi. Inter sudah tepat karena fokus mengembangkan pemain untuk masa depan," tambahnya.

Adapun Gagliardini, 22 tahun, lahir di Bergamo, 7 April 1994. Ia merupakan pemain asli binaan akademi sepakbola Atalanta. Ia bermain untuk tim utama Atalanta sejak Juli 2013 dan masih terikat kontrak hingga Juni 2021. Selama di Atalanta, ia beberapa kali dipinjamkan ke klub lain, seperti Cesena dan Vicenza.

(Abul Muammar)

Artikel Selanjutnya
Inter Milan Ingin Pinjam Striker Liverpool
Artikel Selanjutnya
Gelandang Barcelona Ngebet Pindah ke AC Milan