Sukses

Prediksi Southampton Vs Liverpool: Berjuang Lepas dari Tekanan

Liverpool lebih dulu bertandang ke markas Southampton di semifinal Piala Liga.

Liputan6.com, Southampton - Ujian berat dihadapi Liverpool di ajang Piala Liga. Lolos ke semifinal, mereka harus berhadapan dengan Southampton.

Pada leg pertama, The Reds harus melakoni partai tandang. Liverpool melawat ke St Mary's Stadium, Rabu, 11 Januari 2017.

Jelang laga tersebut, Liverpool dibayangi hasil kurang memuaskan dalam dua laga terakhir. Mereka diketahui ditahan imbang Sunderland 2-2 di Liga Inggris dan bermain tanpa gol dengan Plymouth Argyle di Piala FA.

Manajer Jurgen Klopp menyatakan anak-anak asuhnya akan tetap tampil lepas melawan Southampton. Meski gagal menang dalam dua pertandingan sebelumnya, namun itu tidak membuat mereka merasa tertekan.

"Tidak ada tekanan kepada kami. Kami malah berpikir ini kesempatan baru," kata Klopp.

"Saya katakan kepada pemain, tidak pernah ada pertandingan terakhir bagi tim. Justru itu adalah kesempatan pertama bagi mereka untuk memberikan bukti," jelas pelatih asal Jerman ini.



Sementara arsitek Southampton, Claude Puel, menyatakan timnya memang bukan favorit di laga ini. Tapi, dia bisa memastikan The Saints akan tampil habis-habisan nanti.

"Yang terpenting kami harus menjaga konsentrasi. Southampton bukan favorit, namun kami akan bermain habis-habisan," kata Puel.

"Meraih hasil bagus di pertemuan pertama akan memberikan keuntungan. Kompetisi ini adalah kesempatan bagi kami untuk meraih gelar," terangnya.



Pada laga nanti Southampton tidak akan diperkuat bek tangguh sekalius kapten tim, Jose Fonte. Pemain asal Portugal itu masih dibekukan statusnya setelah mengajukan permintaan transfer beberapa waktu lalu.

Sedangkan Liverpool kemungkinan kembali diperkuat playmaker Philippe Coutinho yang sudah pulih dari cedera. Begitu juga dengan Jordan Henderson yang sempat mengalami masalah kebugaran.

Prediksi susunan pemain:

Southampton: Forster; Cedric, Yoshida, Van Dijk, Bertrand; Romeu, Ward-Prowse, Hojbjerg; Redmond, Boufal, Rodriguez.

Liverpool: Karius; Clyne, Matip, Lovren, Milner; Henderson, Wijnaldum, Can; Coutinho, Firmino, Sturridge.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.