Sukses

Persiba Umumkan Pelatih Anyar Sore Ini

Persiba mengincar sejumlah nama kandidat pelatih asing dan lokal yang berpengalaman

Liputan6.com, Balikpapan - Persiba Balikpapan sudah mengantongi nama pelatih untuk kompetisi Liga Super Indonesia musim ini. Rencananya, pengurus tim ‘Beruang Madu’ mengumumkan nama pelatihnya sore ini.

“Sore ini kami umumkan pada seluruh pendukung Persiba,” kata Sekretaris Persiba Balikpapan, Irvan Taufik, Rabu (11/1/2017).

Irvan mengatakan Persiba mengincar sejumlah nama kandidat pelatih asing dan lokal yang berpengalaman dibidangnya. Beberapa di antaranya bahkan mengajukan diri guna menukangi tim Persiba musim kompetisi ini.

Para calon pelatih asing  ini adalah Timo Scheuman, Osvaldo Lessa, Claudio Roberto Silveira, Fabio Olievera, Pitter Buttler, Vincenzo Alberto Annese dan Raja Isa. Sedangkan, deretan pelatih lokal diantaranya Fachri Husaini, Yusack Sutanto dan Haryadi.

Irvan menyebutkan ada lima nama kandidat dipilih yakni Timo Scheuman, Hariyadi, Pitter Buttler, Fachri Husaini dan Osvaldo Lessa. Satu nama dipilih menjadi pelatih kepala Persiba.

“Pertimbangannya adalah kualitas mereka dan kemampuan keuangan kami,” paparnya.

Persiba sudah mempercayakan Bima Sakti sebagai asisten mendampingi sosok pelatih yang akan dipilih. Pelatih baru nanti diharapkan mampu berkolaborasi dengan bekas pemain timnas senior ini.

Dua nama menjadi kandidat adalah Timo Scheuman dan Fachri Husaini yang dikenal dekat dengan Bima Sakti.  Fachri dan Bima sesama mantan pemain timnas sedangkan Timo sempat menangani Arema Malang.

Kendati begitu Irvan menambahkan, pelatih lain juga punya peluang yang sama untuk menukangi Persiba. Seperti Osvaldo Lesa kemungkinan diduetkan dengan Haryadi yang punya lisensi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini