Sukses

Prediksi Barcelona Vs Bilbao: Berharap Tuah Camp Nou

Barcelona sudah memenangi sembilan pertandingan kandang dengan menelan satu kekalahan dari 14 laga.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona tidak ingin mengulang performa buruk periode akhir tahun lalu ketika menjamu Athletic Bilbao di leg kedua babak 16 besar Copa Del Rey di Camp Nou, Kamis (12/1). Pasalnya, gagal meraih kemenangan pada laga nanti akan menjadi yang ketiga secara beruntun untuk tim berjulukan Los Azulgrana. Sebelumnya Barca sudah menelan kekalahan 1-2 dari Bilbao di leg pertama, lalu diimbangi Villarreal 1-1.

Kondisi itu serupa dengan akhir November hingga awal Desember 2016 lalu, ketika tim asuhan Luis Enrique ini tiga kali meraih imbang di semua kompetisi. Selain itu, bermain seri atau kembali kalah dari Bilbao membuat Barcelona tersingkir dari turnamen ini, sekaligus gagal mempertahankan gelar juara.

Karena itu, Enrique sangat berharap magis dari suporter tuan rumah untuk membalikkan kedudukan sementara yang tertinggal agregat 1-2. Juara bertahan La Liga ini bisa lolos dengan unggul agregat meski hanya menang dengan 1-0. Di musim ini, Barcelona sudah memenangi sembilan pertandingan kandang dengan menelan satu kekalahan dari 14 laga kandang.

“Kami harus membuat Camp Nou menjadi faktor yang menentukan. Dukungan fans sangat penting, dan saya berharap mereka datang dalam jumlah besar untuk memberikan dukungan yang kami butuhkan,” kata Enrique.

Barcelona sendiri memiliki rapor yang mengagumkan saat menghadapi Bilbao di Camp Nou. Dari 91 pertandingan di semua kompetisi, Andres Iniesta dan kawan-kawan meraih 61 kemenangan dengan menelan 18 kekalahan. Sementara di Copa Del Rey, Barcelona belum pernah kalah dari dua pertemuan dengan Bilbao di kandang sendiri.

Kendati demikian, Enrique tetap berharap timnya memiliki peningkatan permainan dalam lagan anti. Sekaligus meraih kemenangan pertama dalam tiga laga terakhir. Pelatih berusia 46 tahu kelahiran Gijon itu merasa, hasil pertemuan pertama tidak membebani mereka.

Meski kalah, namun satu gol yang dicetak Messi di San Mames memberikan kepercayaan diri untuk Barca. Enrique pun yakin bisa melewati babak ini. Hanya memang tidak mudah, terutama melihat cara Bilbao bermain dan pertandingan ini yang sangat penting untuk tim tamu.

“Kami harus sangat efektif, sangat tepat, dan meningkatkan persentase penguasaan bola serta mengalahkan tekanan mereka. Hasil pertandingan pada leg pertama membuat pertandingan sangat menarik,” Enrique menuturkan.

Sementara, penyerang Bilbao, Inaki Williams berharap timnya bisa menyelesaikan satu tantangan mereka di musim ini pada laga nanti. Williams merupakan salah satu pencetak gol kemenangan Bilbao pada leg pertama lalu. Menurut pemain 22 tahun itu, timnya perlu bekerja keras agar hasil di laga kandang lalu memiliki hasil.

“Kami benar-benar tertarik untuk menghadapi mereka (Barcelona). Karena, mereka adalah salah satu tim terbaik di dunia. Ini akan hebat bagi kami, untuk melewati babak ini,” Williams menimpali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Prediksi Susunan Pemain

Barcelona: 1 Ter Stegen, 20 Roberto, 3 Pique, 23 Umtiti, 18 Alaba, 4 Rakitic, 5 Busquets, 8 Iniesta, 10 Messi, 9 Suarez, 11 Neymar

Bilbao: 1 Iraizoz, 2 Boveda, 16 Etxeita, 4 Laporte, 24 Balenziaga, 8 San Jose, 7 Benat, 11 Williams, 5 Eraso, 10 Muniain, 20 Aduriz

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Athletic Club atau dikenal dengan nama Athletic Vilbao adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol
    Athletic Club atau dikenal dengan nama Athletic Vilbao adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol

    Athletic Bilbao

Video Terkini