Sukses

Gempur Southampton, Liverpool Butuh Ketajaman Sturridge

Hasil positif, penting diraih Liverpool ketika bertemu Saints untuk memudahkan langkah mereka ke babak selanjutnya.

Liputan6.com, Southampton - Sebelum menghadapi Manchester United (MU) pada akhir pekan nanti, Liverpool terlebih dahulu akan ditantang oleh tuan rumah Southampton di St Mary's pada leg pertama semi-final Piala Liga, Kamis (12/1) dinihari nanti. Manajer Jurgen Klopp dipaksa harus memutar otak untuk bisa memetik hasil positif dari dua laga yang akan dilakoninya itu.

Hasil positif penting diraih The Reds ketika bertemu Saints untuk memudahkan langkah mereka ke babak selanjutnya. Begitu juga saat bertemu MU pada Minggu (15/1) mendatang. Apalagi, dalam lanjutan liga Inggris itu, pasukan Klopp juga berstatus sebagai tim tamu, yang tentunya akan mendapat tekanan dari para pendukung tuan rumah.

Atas pertimbangan tersebut, Klopp diperkirakan akan melakukan rotasi saat memimpin anak asuhnya bertandang ke markas Southampton dinihari nanti. Terkait hal itu, legenda Liverpool, John Aldrige mencoba untuk memberi masukan kepada sang juru taktik, agar bisa mendapat hasil positif.

Kembali memberi kesempatan kepada Daniel Sturridge, menjadi salah satu saran yang disampaikan Aldrige ketika mantan timnya itu berjuang di Piala Liga. Sumbangsih Sturridge saat menjamu Plymouth, menjadi salah satu pertimbangan Aldrige menyarankan agar The Kop kembali menurunkan pemain kelahiran Birmingham 1989 itu.

“Daniel Sturridge harus starter. Ia tampak tajam pada Minggu (melawan Plymouth) dan (saat) melawan Sunderland pekan lalu,” kata Aldrige, dilansir situs resmi tim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sturridge Bisa Bikin Perbedaan

Aldrige tidak mau memikirkan tentang durasi yang dibutuhkan sang pemain ketika menghadapi Southampton nanti. Bagi dia, berapa pun lamanya Sturridge main, dia yakin sang pemain akan memberikan yang terbaik sekaligus menjadi pembeda dalam laga nanti.

“Ia butuh pertandingan. Entah 60, 70, atau bahkan 90 menit. Ia akan melakukannya dengan baik. Ini kesempatan untuk membangun kebugaran. Dan saya yakin ia akan main. Ia harus (main), karena ia mencetak gol yang memenangkan laga,” jelas dia.

Selain menyarankan kembali memasukkan Sturridge, Aldrige pun berharap bisa kembali melihat Divock Origi. Penampilannya yang kurang memuaskan saat melawan Plymouth, dinilai dia tidak bisa dijadikan alasan untuk memarkir sang pemain.

“Saya pikir kita juga mungkin melihat Divock Origi lagi, meski ia harus bekerja lebih baik dari melawan Plymouth. Itu bukan hari terbaiknya dan ia mampu lebih dari itu. Yang terpenting adalah tidak terganggu dengan United. Ini babak semifinal. Lakukan tugas kalian sebagai pemain Liverpool, kemudian fokus ke Old Trafford,” ucap dia.

(Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Klub sepakbola asal Inggris yang berbasis di kota Southampton, serta bermain di Liga Premier.
    Klub sepakbola asal Inggris yang berbasis di kota Southampton, serta bermain di Liga Premier.

    Southampton FC

  • Daniel Andre Sturridge adalah pesepakbola profesional Inggris yang bermain untuk Premier League Liverpool.
    Daniel Andre Sturridge adalah pesepakbola profesional Inggris yang bermain untuk Premier League Liverpool.

    Daniel Sturridge

Video Terkini