Sukses

Bertabur Bintang, Superliga Badminton Kembali Digelar

Liputan6.com, Jakarta - Djarum Superliga Badminton kembali digelar tahun ini. Turnamen bulu tangkis beregu antarklub putra dan putri tersebut akan digelar di GOR DBL Arena, Surabaya, Jawa Timur, 19-26 Februari mendatang.

Tahun lalu, Superliga Badminton tidak digelar karena para pebulu tangkis Indonesia ini tengah berkonsentrasi mengejar poin Olimpiade 2016 Rio de Janeiro. "Kami off pada 2016 karena persiapan Olimpiade, makanya kami kesulitan cari pemain bintang," kata Direktur Djarum Superliga Badminton Achmad Budiharto kepada wartawan dalam jumpa pers di Bali Room, Hotel Indonesia Kempinski, Rabu (11/1/2017).

Sementara Surabaya dipilih sebagai tuan rumah karena animo penonton dan fasilitasnya. "Selain karena memiiliki fasilitas yang memadai, kami juga menilai animo masyarakat Surabaya terhadap bulu tangkis luar biasa, karena itu kami pilih kembali," ucap Budiharto.

Tahun ini, Superliga Badminton akan diikuti sembilan klub putra dan sepuluh klub putri. Di beregu putra, ada juara bertahan Musica Champion. Selain itu, ada juga klub Djarum Kudus, Mutiara Cardinal Bandung, Berkat Abadi Banjarmasin, Suryanaga Mutiara Timur Surabaya, USM blibli.com semarang, Granular (Thailand), Gifu Tricky Panders (Jepang), dan Hitachi (Jepang).

Sementara di beregu putri, Jaya Raya Jakarta yang merupakan juara bertahan akan bersaing dengan Djarum Kudus, USM blibli.com Semarang, Mutiara Cardinal Bandung, Berkat Abadi Banjarmasin, Suryanaga Mutiara Timur Surabaya, Hakuto Bank (Jepang), Gifu Tricky Panders (Jepang), Saishukan Ltd (Jepang), dan Granular (Thailand).

1 dari 2 halaman

Pebulu Tangkis Dunia

Djarum Superliga Badminton 2017 akan menghadirkan sejumlah pebulu tangkis top dunia. Mereka antara lain peraih medali emas Olimpiade 2016 Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Selain itu, ada juga Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan yang merupakan juara dunia 2013 dan 2015.

Ganda putra Korea, Lee Yong Dae juga akan ambil bagian dalam turnamen yang digelar untuk kali keenam ini. Pebulu tangkis asing lainnya adalah Akane Yamaguchi, Tanongsak Saensomboonsuk, dan masih banyak lagi.

Artikel Selanjutnya
Final Superliga Badminton, Peluang PB Djarum
Artikel Selanjutnya
Delapan Tim Pastikan Diri Lolos Semifinal Superliga Badminton