Sukses

Top 10 Berita Bola: Mengenang Sosok Kiper Arema Achmad Kurniawan

Liputan6.com, Jakarta Kiper Arema FC, Achmad Kurniawan, meninggal dunia, Selasa 10 Januari 2017. Penjaga gawang yang akrab disapa AK ini, meninggal setelah berjuang melawan sakit jantung yang dideritanya.

Banyak kisah di balik keberhasilannya di dunia sepak bola, salah satunya keluar dari bibir sang pelatih utama Arema FC, Aji Santoso.

Dia mengatakan sangat kehilangan kiper terbaik di Arema, walaupun dia belum sempat berkomunikasi dengan Achmad Kurniawan secara langsung saat tiba di Malang.

Bagaimana sosok almarhum Achmad Kurniawan ini, rupamya jadi sorotan pembaca setia kanal bola dan sports Liputan6.com.

Berikut 10 berita terpopuler:

1. Sosok Achmad Kurniawan di Mata Pelatih dan Pendiri Arema

Jelang kompetisi terbesar di Indonesia digelar tahun ini, sepak bola Indonesia berduka. Kiper Arema FC, Achmad Kurniawan, meninggalkan semua kawan dan saudara di usia ke 37 tahun.

Achmad 'AK' Kurniawan, meninggal dunia, Selasa (10/1/2017) sore WIB. AK meninggal setelah berjuang melawan sakit jantung yang dideritanya.



Banyak kisah di balik keberhasilannya di dunia sepak bola,  salah satunya keluar dari bibir sang pelatih utama Arema FC, Aji Santoso.

Dia mengatakan sangat kehilangan kiper terbaik di Arema, walaupun dia belum sempat berkomunikasi dengan AK secara langsung saat tiba di Malang.

"Saya mengenal dia sangat dekat, dia pernah menjadi bagian dalam tim saya waktu di Persik Kediri tahun 2008. Sekarang saat akan di pertemukan kembali, dia mendahului kita semua untuk berpulang," ujar Aji. Baca selengkapnya di sini.


2. Kiprah 5 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di bawah kepemimpinan Edy Rahyamadi kembali mencanangkan program naturalisasi pemain untuk membentuk tim nasional (Timnas). Meski bakal berpotensi menghambat munculnya bibit pemain lokal, Edy selaku pimpinan tertinggi PSSI beralasan, program itu hanya sementara saja.



Edy mengaku pihaknya ingin mengejar target jangka pendek, yakni menjuarai SEA Games 2017. Selebihnya, Edy berjanji akan tetap mengutamakan program pembinaan jangka panjang bagi pembentukan Timnas Indonesia.

Menaturalisasi pemain memang bukan program baru bagi Indonesia. Di era Nurdin Halid, PSSI juga rajin meng-Indonesiakan pemain asing. Selain mereka yang memiliki garis keturunan Indonesia, sejumlah pemain yang asing yang telah bertahun-tahun merumput di Tanah Air juga diangkat jadi Warga Negara Indonesia (WNI). Baca selengkapnya di sini.

3. Kiper Senior Arema FC Meninggal Dunia

Kabar duka kembali menerpa sepak bola Indonesia. Kiper senior Arema FC Achmad Kurniawan dikabarkan meninggal dunia, Selasa (10/1/2017). Sebelumnya, kakak kandung kiper nasional, Kurnia Meiga, dirawat di Rumah Sakit Saiful Anwar, Malang sejak 29 Desember lalu. Achmad Kurniawan terkena penyakit asam lambung akut.



Manajer Arema FC, Rudy Widodo, yang dihubungi Liputan6.com, membenarkan kabar tersebut. "Benar mas," kata Rudi Widodo.

Berita meninggalnya Achmad Kurniawan juga santer ditulis di media sosial. Ucapan duka mengalir banyak ditulis Twitter klub. "Inallilahi, kiper senior Achmad Kurniawan telah berpulang, mohon doa semoga almarhum diberikan tempat terbaik". Baca selengkapnya di sini.

4. Ronaldo Jadi Pemain Terbaik, Patung Messi Dipenggal di Argentina

5. 5 Kiper dengan Gaji Tertinggi di Inggris, De Gea Posisi Berapa?

6. 3 Alasan Luis Milla Layak Latih Timnas Indonesia

7. Sriwijaya FC Bakal Bikin Kejutan di Bursa Transfer

8. Kiper Arema FC Wafat, Gatot S. Dewabroto: Sedih Dengarnya...

9. Video Mengenang Kiper Arema FC: Achmad Kurniawan

10. Kiper Senior Arema FC Wafat, PSSI Berduka

Artikel Selanjutnya
5 Pemain yang Bisa Didatangkan Barcelona Hasil Penjualan Neymar
Artikel Selanjutnya
Petinggi AC Milan ke London, Identitas Mr X Terkuak