Sukses

Negosiasi PSSI dengan Luis Fernandez Masih Alot

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto mengatakan kalau pelatih baru Timnas Indonesia akan diumumkan dalam empat hari ke depan. Iwan juga mengakui kesulitan menemukan kata sepakat dengan salah satu calon pelatih Timnas Indonesia, Luis Fernandez dan Luis Milla Aspas.

Pelatih baru Skuat Garuda --sebutan Timnas Indonesia-- akan diumumkan saat rapat anggota eksekutif PSSI pada 15 Januari mendatang. Hingga saat ini, PSSI masih mengkaji kemampuan dan pemahaman keduanya.

"Kami sudah bernegosiasi dan berkomunikasi dengan keduanya. Pelatih senior bakal diumumkan berbarengan dengan pelatih Timnas U-19 dan U-15," kata Iwan di Cijantung, Jakarta, Rabu (11/1/2017).

Sayangnya, empat hari jelang pengumuman, Iwan mengatakan, PSSI kesulitan menjalin kesepakatan dengan Luis Fernandez. Hal ini disebabkan karena rekan Michael Plattini di Timnas Prancis 1984 tersebut punya kontrak sebagai komentator di salah satu televisi Prancis.

Luis Fernandez pun kemungkinan besar tidak bisa mengikuti program panjang selama delapan bulan yang sudah ditetapkan ke PSSI untuk ke ajang SEA Games. Selain itu, PSSI juga membuat try out untuk Timnas Indonesia di Spanyol, Jepang, dan Korea.

"Kalaupun dia punya kontrak, saya rasa itu tidak masalah. Masalah ini juga yang sedang kami bicarakan. Biasanya pelatih tim nasional asing itu hanya 10 atau 20 hari di sini," kata Iwan mengakhiri.