Sukses

Punya Modal Bagus, MU Percaya Diri Bekuk Liverpool

Liputan6.com, Manchester - Setelah melewati masa-masa buruk, Manchester United (MU) kini mulai mendapatkan ritme terbaiknya. Salah satu buktinya adalah kemenangan beruntun yang diraih MU di sembilan laga terakhir musim 2016/2017.

Kebangkitan MU dimulai sejak meraih kemenangan 2-0 atas Zorya pada laga pamungkas Grup A Liga Europa. Selain mempersembahkan tiket 32 besar, kemenangan tersebut juga menjadi awal tren positif MU di musim ini.

Setelah Zorya, sudah delapan tim yang menjadi korban keganasan The Red Devils. Mulai dari Tottenham Hotspur, Crystal Palace, West Bromwich Albion, Sunderland, Middlesbrough, West Ham United, Reading, hingga Hull City.

Rentetan hasil positif tersebut yang dijadikan MU sebagai modal untuk menghadapi Liverpool. "Sebelum menghadapi Reading, kami tahu memiliki tiga laga di kompetisi berbeda. Kami tahu jika bisa mengukir kemenangan, kami akan lebih percaya diri menghadapi laga besar akhir pekan ini," ungkap Chris Smalling, bek MU, seperti dikutip Goal.

Sekadar catatan, sembilan kemenangan beruntun adalah catatan terbaik yang diukir MU sejak Februari 2009. Kala itu, MU sempat menyapu bersih 11 laga beruntun dengan kemenangan. Tren positif kali ini juga membuat MU menjadi satu-satunya tim Inggris yang masih berpeluang merebut empat gelar di musim ini.
1 dari 2 halaman

Bersaing di 4 Kompetisi

Selain masih bersaing di Liga Inggris, MU juga lolos ke babak 4 Piala FA, 32 besar Liga Europa, dan berpeluang besar ke final Piala Liga Inggris. Itu yang membuat MU percaya diri jelang menjamu Liverpool di Old Trafford, Minggu (15/1/2017).

"Semua orang benar-benar menanti laga itu. Dan sekarang kita bisa mengalihkan perhatian untuk pertandingan itu. Kami tahu seberapa penting hasil laga tersebut pada posisi di klasemen. Setelah beberapa hasil positif, kami mengetahui cara untuk mengatasi ancaman mereka," tutur Smalling.

Pemain Manchester United, Juan Mata (kanan) merayakan golnya ke gawang Hull City bersama rekan-rekannya pada laga semifinal leg pertama PIala Liga Inggris di Old Trafford stadium, Manchester, (10/1/2017). MU menang 2-0. (AP/Rui Vieira)

Bicara rekor pertemuan, MU memang sedikit lebih unggul dari Liverpool. Tim asuhan Jose Mourinho itu merangkai enam kemenangan dan hanya dua kali kalah dari 10 laga terakhir. Pada pertemuan pertama di musim ini, kedua tim bermain dengan skor kacamata di Anfield.