Sukses

Punya Modal Bagus, MU Percaya Diri Bekuk Liverpool

Pertemuan pertama MU dan Liverpool di musim ini berakhir tanpa pemenang.

Liputan6.com, Manchester - Setelah melewati masa-masa buruk, Manchester United (MU) kini mulai mendapatkan ritme terbaiknya. Salah satu buktinya adalah kemenangan beruntun yang diraih MU di sembilan laga terakhir musim 2016/2017.

Kebangkitan MU dimulai sejak meraih kemenangan 2-0 atas Zorya pada laga pamungkas Grup A Liga Europa. Selain mempersembahkan tiket 32 besar, kemenangan tersebut juga menjadi awal tren positif MU di musim ini.

Setelah Zorya, sudah delapan tim yang menjadi korban keganasan The Red Devils. Mulai dari Tottenham Hotspur, Crystal Palace, West Bromwich Albion, Sunderland, Middlesbrough, West Ham United, Reading, hingga Hull City.

Rentetan hasil positif tersebut yang dijadikan MU sebagai modal untuk menghadapi Liverpool. "Sebelum menghadapi Reading, kami tahu memiliki tiga laga di kompetisi berbeda. Kami tahu jika bisa mengukir kemenangan, kami akan lebih percaya diri menghadapi laga besar akhir pekan ini," ungkap Chris Smalling, bek MU, seperti dikutip Goal.

Sekadar catatan, sembilan kemenangan beruntun adalah catatan terbaik yang diukir MU sejak Februari 2009. Kala itu, MU sempat menyapu bersih 11 laga beruntun dengan kemenangan. Tren positif kali ini juga membuat MU menjadi satu-satunya tim Inggris yang masih berpeluang merebut empat gelar di musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersaing di 4 Kompetisi

Selain masih bersaing di Liga Inggris, MU juga lolos ke babak 4 Piala FA, 32 besar Liga Europa, dan berpeluang besar ke final Piala Liga Inggris. Itu yang membuat MU percaya diri jelang menjamu Liverpool di Old Trafford, Minggu (15/1/2017).

"Semua orang benar-benar menanti laga itu. Dan sekarang kita bisa mengalihkan perhatian untuk pertandingan itu. Kami tahu seberapa penting hasil laga tersebut pada posisi di klasemen. Setelah beberapa hasil positif, kami mengetahui cara untuk mengatasi ancaman mereka," tutur Smalling.

Pemain Manchester United, Juan Mata (kanan) merayakan golnya ke gawang Hull City bersama rekan-rekannya pada laga semifinal leg pertama PIala Liga Inggris di Old Trafford stadium, Manchester, (10/1/2017). MU menang 2-0. (AP/Rui Vieira)

Bicara rekor pertemuan, MU memang sedikit lebih unggul dari Liverpool. Tim asuhan Jose Mourinho itu merangkai enam kemenangan dan hanya dua kali kalah dari 10 laga terakhir. Pada pertemuan pertama di musim ini, kedua tim bermain dengan skor kacamata di Anfield.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Chris Smalling adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang membela Manchester United
    Chris Smalling adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang membela Manchester United

    Chris Smalling

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Mourinho

Video Terkini