Sukses

Barcelona Absen di FIFA Award, Bintang Real Madrid Merasa Aneh

Liputan6.com, Madrid - Bintang-bintang Real Madrid mengungkapkan kekecewaan mereka soalnya absennya Barcelona di malam Penghargaan FIFA, Selasa (10/1/2017). Acara ini digelar di markas FIFA, di Zurich, Swiss.

Padahal, ada tak kurang dari empat pemain Barcelona: Lionel Messi, Luis Suarez, Andres Iniesta, dan Gerard Pique masuk dalam FIFA Team of the Year. Selain itu, Messi juga jadi salah satu nomine Pemain Terbaik.

Jumlah pemain Barcelona yang masuk FIFA Team of the Year, lebih sedikit satu pemain dibanding Real Madrid. El Real mengirimkan Sergio Ramos, Marcelo, Luka Modric, Toni Kroos, dan Cristiano Ronaldo.

"Saya sebenarnya tak mau masuk dalam kontroversi. Tapi, seharusnya, menurut saya mereka seharusnya datang," ujar gelandang Real Madrid, Modric.

Sementara itu, Ramos, bek andalan sekaligus kapten Real Madrid, juga mengungkapkan kekecewaannya. Pemain berusia 30 tahun itu merasa "aneh" tak bisa merayakan momen spesial di Zurich, bersama dua sahabatnya, pemain Barcelona, Andres Iniesta dan Gerard Pique.

Namun, Ramos mengaku bisa memaklumi ketidak hadiran para pemain Barcelona. "Dua di antara pemain Barcelona itu, adalah sahabat saya di timnas Spanyol," ujar Ramos. "Tapi, saya yakin mereka punya alasan sendiri mengapa tidak datang."

Absennya pemain Barcelona di malam Penghargaan FIFA memang banyak mendapat kecaman. Selain media Spanyol, para pemain legenda juga menyayangkan sikap Barcelona.
1 dari 2 halaman

Iniesta Minta Maaf

Fakta ini pulalah yang membuat pihak Barcelona merasa perlu mengeluarkan klarifikasi. Lewat Iniesta, sang kapten, Barcelona secara khusus meminta maaf.
Anders Iniesta meminta maaf atas absennya Barcelona di malam gala FIFA Award. (AP Photo/Francisco Seco)
Iniesta juga mengungkapkan alasan mengapa anak-anak asuhan Luis Enrique itu tidak datang. Gelandang internasional Spanyol mengungkapkan, Barcelona harus fokus menghadapi pertandingan selanjutnya melawan Athletic Bilbao, Kamis (12/1/2016) dini hari WIB.

"Sebagai kapten Barcelona, kami ingin berterima kasih kepada FIFA dan FIFPro untuk kebanggaan dalam penghargaan dan masuk 11 pemain terbaik dunia ini," ujar Iniesta, seperti dilansir Marca.