Sukses

Aksi Apik Vinales Jadi Pelecut Motivasi Lorenzo

Lorenzo meraih gelar juara dunia MotoGP 2010, 2012, dan 2015 bersama Yamaha.

Liputan6.com, Jakarta Berkaca dengan hasil uji coba di Valencia, kecepatan Jorge Lorenzo masih kalah dari pembalap yang menggantikan perannya di Movistar Yamaha, yakni Maverick Vinales. Namun, hal tersebut tak membuat Lorenzo tertekan.

Seperti diketahui, Lorenzo tak akan lagi balapan bersama Yamaha di MotoGP 2017. Ia memutuskan untuk meninggalkan tim yang telah dibelanya selama sembilan musim dan menghasilkan tiga gelar juara dunia MotoGP untuknya.

Kini, X-Fuera akan mengarungi petualangan baru bersama Ducati. Sebagai penggantinya, Yamaha merekrut Vinales dari Suzuki. Lucunya, Vinales justru menorehkan hasil yang lebih baik dari Lorenzo dalam uji coba di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 15-16 November 2017.

"Saya senang dan termotivasi dengan tantangan baru ini. Saya telah menghabiskan banyak tahun bersama Yamaha dan mendapatkan hasil yang luar biasa. Itu yang membuat saya bangga," kata Lorenzo seperti dilansir Speedweek.

Pada hari pertama uji coba di Valencia, Lorenzo menempati posisi ketiga dengan catatan waktu 1 menit 31,052 detik, terpaut 0,122 detik dari Vinales. Pada hari kedua, Lorenzo malah terpaut 0,769 detik dari Vinales setelah menempati urutan kedelapan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Agenda Uji Coba

Hasil uji coba selama dua hari tersebut menjadi bukti kuat bahwa Vinales akan menjadi ancaman besar bagi setiap pembalap. Namun, masih ada beberapa kesempatan bagi Lorenzo dan Ducati untuk berbenah sebelum musim baru dimulai.

Sekadar catatan, masih ada beberapa agenda uji coba yang akan dilakoni semua tim sebelum seri perdana MotoGP 2017 dimulai di Qatar pada 23-26 Maret 2017. Setelah tes di Malaysia, uji coba kembali dihelat di Sirkuit Phillip Island, Australia, 15-17 Februari 2017.

Ilustrasi MotoGP (EPA/Kai Foersterling)

Lalu, Sirkuit Losail, Qatar, juga menjadi tempat dilakukannya uji coba untuk semua tim pada 10-12 Maret 2017. Bisa dipastikan bahwa semua tim akan memaksimalkan kesempatan tersebut untuk menemukan setting-an terbaik kuda besi mereka masing-masing.

"Sedikit demi sedikit Anda bisa beradaptasi dengan tim dan orang-orang baru. Saya sangat senang, tapi masih harus membuat beberapa perbaikan untuk mencapai tujuan kami, yakni merebut gelar juara dunia," tegas Lorenzo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini