Sukses

Alan Martha Ingin Kembali ke Sriwijaya FC

Dia pernah membawa Sriwijaya FC U-21 menjadi juara pada musim 2012/13.

Liputan6.com, Jakarta Mantan penyerang Kalteng Putra FC Palangkaraya Alan Martha masih belum bisa melupakan Sriwijaya FC. Usai semusim melakoni di kompetisi Indonesian Soccer Championship (ISC) B, jebolan Timnas Indonesia U-17 itu berharap kembali bisa memperkuat Laskar Wong Kito dimusim depan.

Pemain berpostur mungil itupun mengaku sudah berkomunikasi dengan manajemen Sriwijaya FC. Dirinya sangat berharap bisa tampil di kompetisi kasta tertinggi di Indonesia.

"Sebenarnya saya tidak asing lagi dengan Sriwijaya FC, karena saya juga pernah membawa SFC U-21 menjadi juara musim 2012/2013 lalu. Saya juga sempat bermain di SFC senior tahun 2013 lalu," kata Alan, saat dihubungi Liputan6.com, Rabu, (11/1/2017).

Pemain asal Padang Pariaman, Sumatera Barat, 22 Juli 1992 ini juga punya alasan khusus mengapa ingin kembali ke Sriwijaya FC. Salah satunya, karena saat ini tim yang dilatih Widodo Cahyono Putro itu sangat memberikan ruang bermain bagi pemain muda.

Terbukti, Teja Paku Alam, Ichsan Kurniawan, Hapit Ibrahim, Zalnando, Mariando, Manda Cingi dan beberapa pemain lainnya mendapat banyak kesempatan bermain di musim 2016. Padahal, di musim sebelumnya, mereka kerap menjadi cadangan baik lapis dua bahkan lapis ketiga.

"Saat ini saya masih menunggu kabar dari manajemen Sriwijaya FC, apakah bersedia menyeleksi saya atau belum," ujar Alan, yang sedang berada di kampung halamannya, Padang. (Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini