Sukses

PBSI Targetkan Raih Banyak Emas di SEA Games 2017

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PP PBSI Wiranto menyatakan tidak mematok berapa medali emas yang harus direbut pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, 19-31 Agustus mendatang. Bulu tangkis akan memperebutkan tujuh medali emasli, lima emas dari nomor perorangan dan sisanya beregu.

"Kalau harapan setiap event tentu harus menang. Setiap kali kami tampilkan atau kirim tim bulu tangkis tentu harus menang. Soal nanti tidak berhasil bisa dikoreksi apa kekurangan dan kelemahannya," kata Wiranto kepada wartawan di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (11/1/2017).

Pada SEA Games 2015 di Singapura, kontingen bulu tangkis Indonesia jadi juara umum. Indonesia merebut tiga medali emas, dua perak, dan empat perunggu.

"Saya katakan bahwa saya selalu menganut raih sebanyak-banyaknya. Cuma kalau target itu kadang-kadang menjadi beban mempengaruhi pemain. Tetapi jika begini, kan semua pemain kerja keras untuk Indonesia," ucap Wiranto.

Cara seperti itu, tambahnya, ampuh saat dirinya menjabat Ketua Umum PB FORKI masa bakti 1997-2001. "Pada saat itu karate berhasil, taruhlah misalnya 20 medali yang diperebutkan, kita bisa ambil 14 medali sabet emas," tandas Wiranto.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto menyatakan SEA Games 2017 menjadi salah satu prioritas PBSI. "Kejuaraan multi-cabang olahraga itu akan menjadi ajang pembuktian bagi pemain-pemain pelapis, bukan pemain utama kami," ucapnya.

 

 

 

 

Artikel Selanjutnya
Indonesia Open 2017: PBSI Andalkan Ganda Putra
Artikel Selanjutnya
SEA Games 2017: Timnas Voli Bidik Emas dan Perak