Sukses

PBSI Targetkan Raih Banyak Emas di SEA Games 2017

Ketua Umum PBSI Wiranto menyatakan bulu tangkis harus merebut sebanyak-banyaknya medali emas di SEA Games 2017 Kuala Lumpur.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PP PBSI Wiranto menyatakan tidak mematok berapa medali emas yang harus direbut pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, 19-31 Agustus mendatang. Bulu tangkis akan memperebutkan tujuh medali emasli, lima emas dari nomor perorangan dan sisanya beregu.

"Kalau harapan setiap event tentu harus menang. Setiap kali kami tampilkan atau kirim tim bulu tangkis tentu harus menang. Soal nanti tidak berhasil bisa dikoreksi apa kekurangan dan kelemahannya," kata Wiranto kepada wartawan di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (11/1/2017).

Pada SEA Games 2015 di Singapura, kontingen bulu tangkis Indonesia jadi juara umum. Indonesia merebut tiga medali emas, dua perak, dan empat perunggu.

"Saya katakan bahwa saya selalu menganut raih sebanyak-banyaknya. Cuma kalau target itu kadang-kadang menjadi beban mempengaruhi pemain. Tetapi jika begini, kan semua pemain kerja keras untuk Indonesia," ucap Wiranto.

Cara seperti itu, tambahnya, ampuh saat dirinya menjabat Ketua Umum PB FORKI masa bakti 1997-2001. "Pada saat itu karate berhasil, taruhlah misalnya 20 medali yang diperebutkan, kita bisa ambil 14 medali sabet emas," tandas Wiranto.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto menyatakan SEA Games 2017 menjadi salah satu prioritas PBSI. "Kejuaraan multi-cabang olahraga itu akan menjadi ajang pembuktian bagi pemain-pemain pelapis, bukan pemain utama kami," ucapnya.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini