Sukses

Striker Legendaris Jepang Terus Merumput di Usia 50 Tahun

Liputan6.com, Yokohama - Striker legendaris Jepang Kazuyoshi Miura belum mau berhenti. Pencetak 55 gol dari 89 penampilan bersama tim nasional itu akan bermain hingga usia 50 tahun.

Miura dipastikan terus merumput meski umurnya melebihi setengah abad setelah menandatangani kontrak baru dengan Yokohama FC. Dia akan menginjak 50 tahun pada 26 Februari, bertepatan ketika Divisi J2 dimulai.

"Saya ingin terus berjuang dengan dibantu seluruh pihak yang terlibat di klub, rekan setim, dan suporter yang memberi dukungan," kata Miura, dikutip BBC.

Miura, yang gantung sepatu dari Timnas Jepang 17 tahun lalu, merupakan pencetak gol tertua sepanjang sejarah di liga domestik. Dia berusia 49 tahun ketika merobek gawang FC Gifu, 19 Juni 2016.

Musim lalu dia menciptakan dua gol pada 20 penampilan di seluruh kompetisi. Dengan fisik yang menurun, Miura lebih banyak tampil sebagai pengganti di menit-menit akhir.

Miura akan melakoni musim ke-32 pada karier profesionalnya. Bergabung dengan Yokohama di 2005, dia memulai petualangan bersama klub Brasil Santos tahun 1986. Miura sempat memperkuat Genoa dan Dinamo Zagreb pada 1990-an.