Sukses

Satu Gol Lagi, MU ke Wembley

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) tinggal selangkah lagi lolos ke final Piala Liga Inggris usai mengalahkan Hull City 2-0 pada leg pertama semifinal Old Trafford, Rabu (11/1/2017) dinihari WIB. Dua gol Setan Merah dicetak Juan Mata di menit 56 dan menit 87 oleh Marouane Fellaini.

Mata percaya MU hanya cukup satu gol lagi pada leg kedua di kandang Hull, Stadion KCOM pada 26 Januari mendatang untuk lolos ke final yang digelar di Stadion Wembley. "Hull wajib mencetak gol dan mereka harus menang, jadi kami harus siap untuk itu," kata Mata kepada MUTV.

"Kita tahu mereka menciptakan suasana yang sulit di stadion mereka, tapi kami akan mencoba untuk menjadi siap untuk itu."

"Kami akan mencoba untuk mencetak gol juga. Karena jika kita mencetak gol, itu membuat perbedaan besar di sana dan mudah-mudahan kita kemudian bisa di Wembley lagi," ucap Mata menambahkan.

"Itu akan menjadi luar biasa bagi kami dan menakjubkan untuk fans kami."

Soalnya sulitnya menjebol gawang Hull di babak pertama, Mata menjawab: "Ini sedikit seperti apa yang terjadi dalam beberapa pertandingan awal musim ini. Kami bermain dengan baik, kami menciptakan peluang, tapi kami tidak mencetak gol."

Jika lolos ke final, MU akan menghadapai Southampton atau Liverpool di final pada 26 Februari.

1 dari 2 halaman

Kemenangan Kesembilan Beruntun

Sejak pertengahan Desember 2016, MU terus menuai kemenangan di semua ajang kompetisi. Kemenangan atas Hull City pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris merupakan yang kesembilan diraih skuat asuhan Jose Mourinho.

Namun, MU akan menghadapi tantangan berat jika ingin meraih kemenangan ke-10 beruntun. Sebab, Mata dan kawan-kawan akan menghadapi Liverpool pada ajang Liga Inggris di Old Trafford, 15 Januari mendatang.

 

 

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • MU