Sukses

Enrique Dukung Pemain Barcelona yang Absen di Acara FIFA

Liputan6.com, Barcelona - Luis Enrique menanggapi kritik yang menyerang Barcelona setelah absen di acara penghargaan FIFA awal pekan ini. Pelatih asal Spanyol itu menilai apa yang dilakukan pemainnya sangat wajar.

Ya, secara tiba-tiba Barcelona tidak mengirimkan para pemainnya dalam acara penghargaan FIFA yang digelar di Zurich, Senin (9/1/2017). Pihak klub beralasan seluruh pemain konsentrasi dalam laga 16 besar Copa Del Rey yang digelar sesaat lagi.

Akhirnya dalam acara tersebut Barcelona mengirimkan tiga petinggi klub. Yakni Presiden klub, Josep Maria Bartomeu, Wakil Presiden, Jordi Mestre, dan Sekretaris Teknik Robert Fernandez.

"Pada prinsipnya keputusan datang sebuah acara atau tidak tergantung pemain. Dan para pemain Barcelona punya komitmen kalau sepak bola lebih penting, jadi saya mendukung mereka," kata Enrique seperti dilansir Mirror.

"Bagi saya sepak bola lebih penting ketimbang datang ke seremoni. Soal kritik yang datang, saya pikir itu bagian dari kehidupan pesepak bola," ujar Enrique menambahkan.

Di sisi lain eks pelatih AS Roma itu ogah berkomentar soal Cristiano Ronaldo yang menjadi pemain terbaik dunia tahun 2016. Bintang Real Madrid itu mengalahkan Messi dan Antoine Griezmann.

"Saya belum melihat televisi sepekan belakangan. Jadi saya tidak bisa berkomentar apa-apa," kata Enrique.

Artikel Selanjutnya
Spanyol Menang, Kapten Barcelona Puji Atmosfer Santiago Bernabeu
Artikel Selanjutnya
Lawan Barcelona, Juventus Terancam Keropos