Sukses

Bos Barcelona: Kontrak Baru Messi Tergantung Sponsor

Kontrak Messi di Barcelona sebenarnya baru habis tahun 2018.

Liputan6.com, Barcelona - Terungkap sudah penyebab mandeknya negosiasi kontrak baru Lionel Messi bersama Barcelona. Ternyata Bluagrana masih memikirkan sumber dana untuk menggaji pemain asal Argentina itu.

Kontrak Messi sebenarnya baru habis tahun 2018. Namun negosiasi sedang berjalan mengingat Barca tak mau kehilangan kaptennya tersebut.

Apalagi beberapa pemain pilar lain seperti Luis Suarez dan Neymar sudah memperpanjang kontraknya. Barcelona sendiri kabarnya akan menyiapkan gaji 21 juta pounds per musim pada kontrak baru Messi.

"Tentu saja saya ingin Messi untuk bertahan di Barcelona. Apalagi masalah kontrak ini mengkhawatirkan anggota klub dan pendukung," kata CEO Barcelona, Oscar Grau seperti dilansir BBC.

"Tetapi kami juga harus menggunakan akal sehat. Yang jelas kami harus meningkatkan pendapatan dulu baru berbicara gaji pemain," kata Grau menambahkan.

Aturan baru La Liga juga mengharuskan klub hanya menghabiskan 70 persen dari total anggaran setiap musim untuk menggaji pemain.

"Kami ingin semua pemain terbaik tidak ada yang hengkang dari Barcelona. Namun kami juga harus punya prioritas," ucap Grau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi