Sukses

Man City Titipkan Gelandang Muda di Belanda

Manu Garcia jadi pemain muda ketiga yang dipinjamkan Man City bulan ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City (Man City) menitipkan gelandang muda Manu Garcia ke klub Belanda NAC Breda. Manu menjadi talenta masa depan ketiga yang dipinjamkan setelah Angelino dan Pablo Maffeo (keduanya ke Girona) pada bulan ini.

Man City mengumumkan transfer Manu melalui akun Twitter resmi. “Manu Garcia bergabung dengan NAC Breda dengan status pinjaman hingga akhir musim,” demikian keterangan yang diunggah pada Rabu (11/1/2017).

Keterangan Man City dikuatkan dengan pengakuan langsung sang pemain. Pada kesempatan itu, pemain kelahiran 2 Januari 1998 tersebut mengaku tidak sabar membela Breda.

Finally I can say...Breda Hallo, leuk om hier te zijn! Glad to be here and cannot wait to enjoy that atmosphere! @nacnl Vamos alla!!,” demikian kicauan sosok memperkuat Man City sejak 2014 silam itu.

Breda berharap kedatangan Manu memberi dampak positif bagi tim. Mereka tengah memburu tiket promosi ke Liga Belanda. Saat ini Breda menempati peringkat 8 Divisi I.

Man City merupakan pelabuhan pertama Manu dalam mengarungi kariernya di pentas senior. Mantan pemain Timnas Spanyol U-16 itu sebelumnya membina ilmu di akademi Sporting Gijon. Manu sudah menyumbangkan satu gol bagi Man City, dicetak saat menghadapi Sunderand September 2015 silam. (Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini