Sukses

Babak I Copa del Rey: Suarez Cetak Gol ke-100 untuk Barcelona

Barcelona memimpin 1-0 pada babak yang diwarnai keputusan kontroversial wasit.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona mendapat gol yang dibutuhkan untuk melaju ke perempat final Copa del Rey. Mereka untuk sementara memimpin 1-0 atas Athletic Bilbao di Camp Nou, Kamis (12/1/2017) dinihari WIB.

Adalah Luis Suarez yang mencatatkan nama di papan skor. Penyerang berkebangsaan Uruguay tersebut merobek gawang tim tamu di menit ke-35. Inilah gol ke-16 Suarez pada musim ini, atau ke-100 bersama Barcelona.

Gol Suarez menenangkan Barcelona yang sempat frustasi karena keputusan kontroversial wasit. Eks striker Liverpool itu sebenarnya sudah membawa timnya unggul pada menit ke-26.

Dia tanpa kesulitan merobek gawang Bilbao meneruskan kerja sama Andres Iniesta dan Neymar. Namun, hakim garis menganulir gol karena offside. Padahal, tayangan ulang menunjukkan Neymar dan Suarez dalam posisi sah.

Keputusan wasit jelas membuat penonton kesal. Maklum, Barcelona sudah merasa dicurangi pada dua pertandingan sebelumnya. Merasa jadi korban wasit, pasukan Luis Enrique ditaklukkan Bilbao pada laga pertama semifinal Copa del Rey, serta ditahan Villarreal di La Liga.

Barcelona cukup mempertahankan kedudukan untuk melaju ke putaran berikut. Mereka hanya membutuhkan satu gol karena kalah 1-2 pada laga pertama, Kamis (5/1/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey