Sukses

Demi Gelandang Atalanta, Liverpool Siapkan Dana Setengah Triliun

Liputan6.com, Liverpool - Ketika anak baru tiba di sebuah klub dan tampil memesona, sangat mudah untuk membawanya pergi. Sehingga, rumor mengenai transfer pemain itu tidak terelakan. Setidaknya itu yang terjadi kepada gelandang klub Serie A Atalanta, Franck Kessie terkait minat dari Liverpool.

Pemain 20 tahun itu menghabiskan musim lalu sebagai pinjaman di AC Cesena. Namun di musim ini, Kessie membuat penampilan mengesankan di tim utama Atalanta. Dia mencetak tujuh gol dan memberikan dua assist dalam 17 pertandingan sejauh ini. Rapor yang menarik mengingat posisinya adalah sebagai gelandang bertahan.

Atalanta sudah menolak tawaran 25 juta euro dari Chelsea sebelum transfer musim dingin dimulai. Dan menurut laporan Corriere dello Sport, Liverpool yang paling terdepan membidik pemain timnas Pantai Gading ini.

Corriere mengungkapkan, Klopp siap meminta dewan klub The Reds untuk merogoh kocek sebesar 40 juta euro atau sekitar 562 miliar untuk pemain muda itu. Melihat potensi besar di dalam dirinya, Kessie bisa menjadi pelapis sekaligus penerus kapten Jordan Henderson.

Dengan situasi ini, Atalanta menjadi pihak yang paling senang. Karena akan mendapat banyak keuntungan dari keberadaan Kessie. Pasalnya, La Dea hanya membutuhkan dana 300 ribu euro untuk memboyongnya dari klub Pantai Gading, Stella Club pada musim panas lalu.

Namun, ketergantungan Atalanta terhadap Kessie tidak akan membuatnya dilepas pada Januari ini. Melainkan lebih ideal pada musim panas nanti.

Artikel Selanjutnya
Dana FSG Melimpah, 5 Pemain Ini Tetap Gagal Berkostum Liverpool
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Barcelona Beli 5 Pemain Jika Jual Neymar