Sukses

MU Vs Liverpool, Peran Mane Lebih Dirindukan Ketimbang Bailly

Mane dan Bailly sama-sama absen dalam laga MU Vs Liverpool.

Liputan6.com, Manchester - MU akan menantang Liverpool di Stadion Old Trafford, Minggu (15/1/2017) malam nanti. Dua pemain dari kedua kubu yakni Sadio Mane dan Eric Bailly akan absen dalam laga ini karena membela negaranya di Piala Afrika. Lalu siapa yang paling dirindukan?

Dengan bermain di Piala Afrika, Mane bisa melewatkan tujuh pertandingan di Liverpool di semua kompetisi, sedangkan Bailly enam pertandingan. Tetapi dengan catatan, baik timnas Senegal yang dibela Mane atau Pantai Gading oleh Bailly sama-sama melaju sampai final.

Kedua pemain tersebut sama-sama tiba pada bursa transfer musim panas lalu, dan memberikan dampak signifikan terhadap masing-masing klubnya itu. Mane sudah mengemas sembilan gol dan memberikan lima assist dengan 19 kali starter bersama Liverpool. Sedangkan Bailly, sempat membuat penampilan mengesankan yang membuat MU tidak terkalahkan dalam tiga laga beruntun.  

Dengan terlibat dalam 13 dari 48 gol, Mane sudah berkontribusi dalam 27 persen gol Liverpool di Liga Primer. Lebih dari itu, tanpa sebagian gol dari pemain 24 tahun itu, The Reds tidak akan berada di peringkat kedua klasemen di bawah Chelsea.

Pasalnya, tiga dari sembilan gol yang dicetak Mane membuat pasukan Jurgen Klopp meraih tiga poin. Sumbangan masing-masing satu gol mantan pemain Southampton itu membawa Liverpool meraih kemenangan atas West Bromwich Albion (2-1), Arsenal (4-3), dan Everton (1-0). Sedangkan satu gol lainnya menghindarkan Liverpool dari kekalahan (Sunderland 2-2).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Assist

Tanpa empat gol itu, Liverpool bisa kehilangan tujuh poin dan berada di peringkat keenam klasemen dengan 37 poin, di bawah MU yang di posisi kelima. Kebutuhan Liverpool akan sosok Mane juga ditambah dengan sumbangan dua dari lima assist-nya.

Pemain kelahiran Sedhiou itu memiliki dua umpan yang membuat Liverpool meraih satu poin dari West Ham United (2-2) dan menang atas West Brom. Jika tidak dari umpan Mane, maka hanya satu dari potensi empat poin yang bisa didapat Liverpool dalam dua pertandingan itu. Tetapi, kehilangan empat poin itu tidak akan mengubah posisi Liverpool klasemen di peringkat keenam jika tanpa kontribusi Mane.

Sedangkan untuk Bailly, dalam beberapa pertandingan terakhir, kombinasi Phil Jones dan Marcus Rojo mampu membuat lini belakang MU cukup solid. Adanya Bailly pun bisa sebatas pelapis guna merotadi skuat. Hanya saja, saat ini Rojo tengah dibalut cedera, pemain dengan posisi asli sebagai bek tengaH seperti Bailly pun cukup dibutuhkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini