Sukses

Liverpool Tidak Berkutik di St Mary's Stadium

Coutinho memperkuat Liverpool untuk pertama kali sejak November 2016.

Liputan6.com, Southampton - Kembalinya Philippe Coutinho tidak cukup untuk Liverpool pada semifinal Piala Liga Inggris. Gelandang Brasil itu gagal menyelamatkan timnya dari kekalahan 0-1 di St Mary's Stadium, Kamis (12/1/2017) dinihari WIB.

Coutinho, yang menggantikan Giorginio Wijnaldum pada menit ke-62, mampu menambah daya dobrak serangan Liverpool. Sayang kehadirannya tidak membuahkan gol penyama kedudukan.

Tuan rumah sukses menjaga keunggulan berkat gol Nathan Redmond di menit ke-20. Meski tumbang, Liverpool berkesempatan membalas pada laga kedua. Mereka balik menjamu Southampton di Anfield, 25 Januari mendatang.

Inilah penampilan pertama Coutinho sejak menghapi Sunderland di Liga Inggris, November 2016. Dia membutuhkan waktu istirahat panjang akibat cedera engkel sehabis berbenturan dengan Didier Ndong.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Pertama

Nestapa Liverpool di St Mary's Stadium tidak lepas dari kesalahan sendiri. Bek Ragnar Klavan gagal membuang bola dengan sempurna sehingga Redmond tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang.

Gol ini merupakan bayaran Redmond dari kegagalan semenit sebelumnya. Dia hampir menciptakan gol setelah menguasai bola dalam posisi bebas. Sayang upayanya masih bisa dimentahkan kiper Loris Karius.

Philippe Coutinho menggantikan Giorginio Wijnaldum pada babak kedua laga melawan Southampton. (Guardian)
Torehan Redmond merupakan pukulan telak bagi Liverpool. Sebab, pasukan Jurgen Klopp tengah menguasai permainan. Mereka juga baru saja mendapat kesempatan emas.

Roberto Firmino melepas tendangan voli memaksimalkan kelengahan lini belakang tuan rumah. Beruntung Southampton memiliki kiper setangguh Fraser Forster. Deputi Joe Hart di Timnas Inggris itu sukses mementahkan upaya Firmino dengan akrobatik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.