Sukses

Penalti Pjanic Bawa Juventus Melenggang di Coppa Italia

Liputan6.com, Turin - Juventus hanya menang tipis 3-2 atas Atalanta dalam babak 16 besar Coppa Italia yang digelar Rabu (11/1/2017) atau Kamis dinihari WIB. Miralem Pjanic menjadi bintang di dalam laga ini.

Bermain di kandang sendiri, Juve tampil tanpa kekuatan penuh. Pemain pelapis seperti Neto, Hernanes, dan Mario Mandzukic menjadi pilihan sejak menit pertama.

Meski demikian Juve tetap tampil dominan dalam laga ini. Total penguasaan bola mereka mencapai 53 persen berbanding 47 persen.

Gol pembuka Si Nyonya Tua lahir dari Dybala pada menit ke-22. Ia memanfaatkan assist dari Mandzukic sehingga membawa Juve unggul 1-0.

Juventus memperlebar keunggulan pada menit ke-34. Kali ini Mandzukic yang berganti mencetak gol setelah mendapat assist dari Dybala. Babak pertama pun berakhir 2-0 untuk keunggulan Juve.

Atalanta baru bisa memperkecil kedudukan pada menit ke-72. Abdoulay Konko mencetak gol melalui kaki kanannya yang mengarah ke tiang jauh.

Beruntung Juve mendapat hadiah penalti setelah Marco D'Alessandro menjatuhkan Lichsteiner di kotak terlarang. Miralem Pjanic yang maju menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan peluang ini dan membawa Juve unggul 3-1.

Atalanta kembali memperkecil kedudukan pada menit ke-81 melalui Emmanuel Latte Lath. Sayangnya hasil 3-2 tak berubah untuk kemenangan Juventus.

Juventus: Neto; Lichtsteiner, Rugani, Barzagli, Asamoah; Rincon, Hernanes, Marchisio (Sturaro 46); Pjanic (Bonucci 81); Dybala (Pjaca 62), Mandzukic

Atalanta: Berisha; Toloi, Caldara, Masiello; Conti, Freuler, Grassi (Latte 60), Spinazzola, Kurtic (Konko 46); Petagna, D’Alessandro (Gomez 82)

Artikel Selanjutnya
Liga Italia: AS Roma Tunda Pesta Juara Juventus
Artikel Selanjutnya
Gol Higuain Selamatkan Juventus dari Kekalahan