Sukses

Trio MSN Bantu Barcelona Lewati Bilbao

Liputan6.com, Barcelona - Trisula andalan Luis Suarez, Neymar, dan Lionel Messi bergiliran mencetak gol saat Barcelona mengalahkan Athletic Bilbao 3-1 di Camp Nou, Kamis (12/1/2017) dinihari WIB.

Kemenangan tersebut membawa Barcelona melangkah ke babak 8 besar Copa del Rey. Mereka unggul agregat 4-3 setelah takluk 1-2 pada leg pertama, Kamis (5/1/2017).

Adalah Suarez yang terlebih dahulu mencatatkan nama di papan skor. Penyerang berkebangsaan Uruguay tersebut merobek gawang tim tamu di menit ke-36. Inilah gol ke-16 Suarez pada musim ini, atau ke-100 bersama Barcelona.

Neymar menyusul rekannya di menit ke-47. Dia mengeksekusi sendiri hadiah penalti setelah memenangkan tendangan 12 pas.

Terakhir giliran Messi yang unjuk gigi. Bintang Barcelona tersebut memastikan kemenangan tuan rumah melalui tendangan bebas di menit ke-77. Bilbao sebelumnya menumbuhkan harapan berkat kontribusi Enric Saborit di menit ke-51.

1 dari 2 halaman

Insiden Kontroversial

Striker Barcelona Luis Suarez (kiri) menyaksikan kiper Athletic Bilbao Gorka Iraizoz membuang bola pada laga Copa del Rey. (Marca)

Gol Suarez menenangkan Barcelona yang sempat frustasi karena keputusan kontroversial wasit. Eks striker Liverpool tersebut sebenarnya sudah membawa timnya unggul pada menit ke-26.

Dia tanpa kesulitan merobek gawang Bilbao meneruskan kerja sama Andres Iniesta dan Neymar. Namun, hakim garis menganulir gol karena offside. Padahal, tayangan ulang menunjukkan Neymar dan Suarez dalam posisi sah.

Keputusan wasit jelas membuat penonton kesal. Maklum, Barcelona sudah merasa dicurangi pada dua pertandingan sebelumnya. Merasa jadi korban wasit, pasukan Luis Enrique ditaklukkan Bilbao pada laga pertama semifinal Copa del Rey, serta ditahan Villarreal di La Liga.

"Wasit? Anda bisa lihat sendiri," kecam bek Barcelona Gerard Pique menyikapi kepemimpinan ofisial.

Artikel Selanjutnya
Tekuk Eibar, Barcelona Tetap Gagal Salip Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Trio MSN Cetak Gol, Barcelona Hajar Villareal