Sukses

Suarez Prioritaskan Barcelona Ketimbang Rekor Pribadi

Suarez mencetak gol ke-100 bagi Barcelona pada laga melawan Athletic Bilbao.

Liputan6.com, Barcelona - Striker Barcelona Luis Suarez mengaku tidak memikirkan gol bersejarah ke gawang Athletic Bilbao. Dia lebih fokus pada keberhasilan tim melangkah ke putaran berikut.

Suarez membuka kemenangan 3-1 Barcelona atas Bilbao di Camp Nou, Kamis (12/1/2017) dinihari WIB. Inilah gol ke-100 selama membela klub Catalan tersebut. Hebatnya, Suarez hanya hanya membutuhkan 120 pertandingan untuk mencapai angka tiga dijit.

"Capaian itu tidak penting. Saya tentu senang. Tapi saya bahagia kami melaju ke perempat final Copa del Rey," kata Suarez, dilansir Sport.

Dari koleksinya tersebut, sebanyak 68 gol Suarez tercipta di La Liga. Penyerang asal Uruguay itu menciptakan 17 gol di Liga Champions serta delapan angka di Copa del Rey. Sedangkan sisanya hadir di kompetisi lain.

Suarez sebenarnya bisa mencetak dua gol ke gawang Bilbao. Sayang salah satu usahanya dianulir wasit karena dianggap offside.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

Video Terkini