Sukses

Kemenangan Lawan Bilbao Awal Kebangkitan Barcelona

Liputan6.com,Barcelona - Luis Enrique sangat gembira dengan keberhasilan Barcelona mengalahkan Athletic Bilbao 3-1 pada leg kedua 16 besar Piala Raja di Camp Nou, Kamis (12/1/2017) dinihari WIB. Dengan kemenangan ini, Barcelona lolos perempat final dengan agregat 4-3.

Sebelumnya di leg pertama, Barcelona kalah 1-2 dari Bilbao. Namun di legi kedua, gol dari trio MSN (Lionel Messi, Suarez, Neymar) menjadi penentu kemenangan Barca.

Enrique berharap kemenangan ini menjadi momen kebangkitan Barcelona yang jeblok di La Liga belakangan ini. Eks pelatih Celta Vigo itu bahkan tetap semangat kejar gelar La Liga meski masih tertinggal dari Madrid.

"Saya suka dengan permainan yang ditunjukkan pemain di dua leg melawan Bilbao. Kami sangat superior," katanya seperti dikutip soccerway.

"Kami mampu mengontrol permainan dengan baik. Mereka cetak gol dari satu-satunya peluang tapi pemain tahu bagaimana caranya tetap tenang dan memulai lagi."

Enrique juga gembira dengan dukungan fans di Camp Nou. Barcelona, menurutnya, membutuhkan dukungan ini.

"Kami harus rantai kemenangan agar bisa mengembalikan rasa kepercayaan diri di permainan kami," ujarnya.

1 dari 2 halaman

Puji Messi


Keberhasilan Barcelona tak lepas dari kehebatan Lionel Messi. Pada pertandingan semalam, Messi mencetak gol lewat tendangan bebas.

Ini kali ketiga di tiga laga beruntun, Messi cetak gol lewat tendangan bebas. Sebelumnya, dia lakukan ini lawan Bilbao di leg satu dan melawan Villarreal.

"Messi selalu menentukan, seperti biasa, dan tak ada seorang pun yang lebih baik dari dia," kata Enrique memuji.

"Di semua area permainan, baik itu bola mati atau aksi, Messi mampu rasakan permainan dan sukses menemukan solusi terbaik setiap waktu. Dia bahkan membuat rekan-rekan yang lain lebih baik."