Sukses

5 Fakta Menarik Barcelona Kalahkan Bilbao: Messi Ukir Rekor

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona berhasil melaju ke babak perempat final Coap del Rey. Blaugrana menyingkirkan Athletic Bilbao setelah menang 3-1 di leg kedua babak 16 besar, Kamis (12/1/2017) dini hari WIB.

Trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar Jr) kembali menjadi pahlawan. Ketiganya sama-sama menyumbang satu gol ke gawang Bilbao. Sedangkan satu-satunya gol Bilbao dilesakkan Enric Saborit.

Kemenangan 3-1 ini sudah cukup meloloskan Barcelona. Mereka unggul agregat 4-3. Pada pertemuan pertama Barcelona kalah 1-2 di San Mames.

Ini juga menjadi kemenangan perdana Barcelona di tahun 2017. Sebelumnya Barca kalah sekali dan imbang satu kali dengan Villarreal di arena La Liga.

Sukses Barcelona ini menghadirkan sejumlah fakta menarik. Berikut fakta-fakta menarik lolosnya Barcelona ke perempat final:

1 dari 2 halaman

Fakta

1. Bilbao berhasil menjebol gawang Barca melalui tendangan ke arah gawang pertama di laga tersebut. Di babak pertama Bilbao tak mampu membahayakan gawang Barca sama sekali.

2. Dengan mencetak satu gol ke gawang Bilbao, Suarez total sudah menyumbang 100 gol untuk Barcelona di seluruh kompetisi.

3. Messi sudah mencetak tiga gol di tahun 2017. Ketiga gol tersebut lahir lewat tendangan bebas.

4. Untuk pertama kali dalam kariernya bersama Barcelona, Messi mampu mencetak gol lewat tendangan bebas di tiga pertandingan beruntun.

5. Trio MSN sudah menyumbang lebih dari 300 gol sejak main bareng tahun 2014 lalu. Total ketiganya membukukan  302 gol.