Sukses

Top 10 Berita Bola: Janji Terakhir Kiper Arema Sebelum Meninggal

Liputan6.com, Jakarta - Sepak bola nasional dirundung duka. Kiper senior Arema , Achmad Kurniawan meninggal dunia dan sudah dikebumikan di Jakarta pada Rabu (11/1/2017).

Sebelum dirawat di Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA), Achmad Kurniawan ternyata sempat melontarkan janji kepada keluarganya. Apakah janji itu? Berita ini jadi sorotan pembaca di kanal bola Liputan6.com pagi ini. Selain itu, ada pula soal persiapan Manchester United (MU) jelang menghadapi Liverpool di Anfield.

Selain dua berita di atas, masih ada delapan berita paling populer yang paling banyak dibaca. Apakah itu? Berikut 10 berita paling populer di kanal bola Liputan6.com:

1. Janji Terakhir Kiper Arema untuk Keluarga Sebelum Meninggal

 Kiper Arema FC, Achmad Kurniawan (AK), punya janji terakhir untuk keluarganya di Jakarta sebelum meninggal dunia. Namun, sebelum janji itu terwujud, AK lebih dulu menghadap Sang Khalik.

Sebelum dirawat di Rumah Sakit Syaiful Anwar, Malang, sejak 29 Desember 2016, AK sempat berjanji membantu adik bungsunya membiayai pernikahan. Akad nikah adiknya itu dilangsungkan pada awal Januari 2017. Selengkapnya baca di sini.

Salah satu anggota keluarga mengusap nisan penjaga gawang Arema FC, Achmad Kurniawan usai pemakaman di TPU Kalisari di kawasan Cijantung, Jakarta, Rabu (11/1). Kiper Arema FC, Achmad Kurniawan wafat di usia 37 tahun. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

2. Lawan Liverpool, Mourinho Minta Hal Ini dari MU

Manchester United (MU) sukses melanjutkan tren positifnya. Mereka mengantongi modal untuk lolos ke final Piala Liga Inggris 2016/2017 setelah menang dua gol tanpa balas atas Hull City di Old Trafford, Rabu (11/1/2017) dinihari WIB.

Pada laga leg pertama semifinal Piala Liga Inggris itu, MU harus menunggu hingga babak kedua untuk mendapatkan gol. Dua gol kemenangan The Red Devils dilesakkan Juan Mata di menit ke-56 dan Marouane Fellaini (87). Selengkapnya baca di sini.

Jose Mourinho (AP Photo/Rui Vieira)

3. Tangisan Putri Bungsu Mendiang Kiper Arema FC

Meninggalnya kiper Arema FC, Achmad Kurniawan (AK) mendatangkan duka yang mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan. Anak kedua AK, Oliya, tak kuasa menahan tangis ketika tiba di rumah duka di Jalan H. Moong, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (11/1/2016).

AK meninggal di RSUD Malang, kemarin (10/1/2017), karena sakit asam lambung akut. Oliya sendiri datang ke rumah duka pada hari ini pukul 08.00 WIB. Selengkapnya baca di sini.

Putri bungsu mendiang kiper Arema FC, Achmad Kurniawan, Oliya, bersama sang nenek (Foto: Cakrayuti Nuralam/Liputan6.com)

4. Liverpool Segera Buang Bek Bermasalah ke AC Milan?

5. Jadi Pahlawan MU, Mata Malah Disemprot Mourinho

6. Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan Ini

7. Kiper Persib Kagumi Sosok Almarhum Achmad Kurniawan

8. Air Mata Kurnia Meiga Tumpah di Makam Kiper Senior Arema

9. Sebelum Kiper Arema Meninggal, Ini Permintaan Sang Ibu

10. Kecewa Wolves, MU Siap Pulangkan Pemain Ini

Artikel Selanjutnya
Real Madrid Pinjamkan Anak Zidane ke Klub Gurem
Artikel Selanjutnya
Gelandang MU Incar Titel Juara Liga Inggris